Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Untuk Para Pahlawan

225 views

 

KAMPAR,LintasRiauNews.com, – Polres Kampar Dalam rangka hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 pemerintah Kabupaten Kampar beserta Personil TNI-Polri melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci untuk memperingati akan jasa para pahlawan bertempat di TMP Eka Kusuma Bhakti Bangkinang Rabu dini hari (17/8/2022).

Renungan suci merupakan rangkaian dalam memperingati HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2022 itu, ditandai dengan penghormatan kepada pejuang yang gugur memperjuangkan kemerdekaan 77 tahun silam.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Pj Bupati Kampar Dr. H.Kamsol M.M, Kapolres Kampar Akbp Didik Priyo Sambodo SIK, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Danyon 132/BS Letkol Inf hamad fauzi, Ketua PN Bangkinang I Dewa Gede Budhy Asmara, S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Arif Budiman, SH, MH. PJU Polres Kampar, Seluruh OPD Kab.Kampar dan peserta personil TNI-Polri.

Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan kapten Arm Alza Seftendi selaku komandan upacara

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenang sejarah perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan RI yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Komandan Kodim 0313/KPR bertindak sebagai pemimpin renungan suci tersebut, dalam arahanya semua pasukan diminta untuk mengheningkan cipta dalam mengenang jasa para pahlawan.

“ratusan pahlawan telah rela mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan, alangkah baiknya kita mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa mereka”tegasnya.

Upacara ini dilaksanakan setiap tahunnya, untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur di medan perang pada saat membela negara Republik Indonesia, serta untuk menumbuhkan jiwa patriotisme**(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait