Kepolisian Resor(Polres) Dumai meluncurkan program Milenial Bersatu Dumai Bebas Narkoba,(Merdeka)

86 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com–Menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruk narkotika, Kepolisian Resor (Polres) Dumai meluncurkan program Milenial Bersatu Dumai Bebas Narkoba (Merdeka), Senin (22/08/2022) pagi bertempat di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Jalan H.R. Soebrantas Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.

Apel bersama dalam rangka peluncuran program Milenial Bersatu Dumai Bebas Narkoba (Merdeka) dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si, Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, S.E, Ketua Pengadilan Agama Dumai Khoiryah Roihan, S.Ag, M.H, Kepala Kesbangpol Kota Dumai Eko Wardoyo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai Yudha Pratama Putra, S.STP, Anggota DPRD Kota Dumai Muhammad Al Ikhwan, Danden Pomal Lanal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai Drs. H. Khairil Adli, M.Si, Ketua KNPI Kota Dumai Rian Dwi Al-Faroq, S.T beserta Anggota KNPI Dumai serta Kepala Sekolah Tingkat SMA/MK dan SMP sederajat se-Kota Dumai.

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, perwira apel Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si dan komandan apel Anggota KNPI Kota Dumai Andi Khodri. Sementara peserta apel terdiri dari gabungan Mahasiswa se-Kota Dumai, gabungan Siswa/i SMA/MK sederajat se-Kota Dumai dan gabungan Siswa/i SMP sederajat se-Kota Dumai.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K amanat dari Walikota Dumai H. Paisal, SKM, Mars. Disampaikan bahwa tindak kejahatan narkoba adalah ancaman kemanusiaan yang harus kita perangi bersama, secara all out, tidak setengah-setengah karena ia bisa membinasakan individu, keluarga, masyarakat dan bahkan sebuah bangsa.

“Kejahatan Narkoba dapat diberantas, tapi harus dengan jurus – jurus yang sistematis, terkoordinasi, terpadu dan memerlukan Komitmen semua pihak. Tindak kejahatan Narkoba tidak dapat diberantas hanya dengan pendekatan represif, atau penegakan hukum saja, tetapi harus dilawan juga dengan pencegahan,” tegas Kapolres Dumai membacakan amanat Walikota Dumai.

Sebagaimana kita ketahui bersama, lanjut Kapolres Dumai, kita baca di media, kita saksikan dilayar kaca, penyalahgunaan narkoba mengalami grafik mengkhawatirkan, data menunjukkan bahwa negara tetangga menjadi pemasok terbesar narkoba yang beredar di Provinsi Riau.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Polres Dumai memperkenalkan Program Milenial Bersatu Dumai Bebas Narkoba (Merdeka), melalui program ini diharapkan mampu merangkul para pelajar yang merupakan generasi penerus harapan orang tua, harapan keluarga, harapan daerah dan harapan bangsa. Mari kita ciptakan lingkungan bebas narkoba mulai dari lingkungan terkecil, diri sendiri, keluarga kita, RT, kelurahan, dan seterusnya, saatnya bergerak cepat, tegas dan lugas, lebih ambisius, lebih aktif dan terus berinisiatif melakukan langkah – langkah koordinasi dan langkah strategis,” pungkas Kapolres Dumai.**(lrs/ yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait