Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, MT Ukhuwah Islamiah Desa Rimbo Panjang Mengadakan Perlombaan – Perlombaan

367 views

 

KAMPAR,LintasRiauNews.com – Dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Majlis Ta’lim Ukhuwah Islamiah yang tergabung dari beberapa majelis ta’lim di desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar Riau, mengadakan perlombaan – perlombaan untuk memperingati dan menyemarakan Tahun Baru Islam.

Perlombaan untuk anak – anak seperti lomba Azan, Tahfiz dan mewarnai kaligrafi telah diadakan kemaren dan hari ini untuk ibu – ibu diadakan lomba memasak dan cerdas cermat. Kamis (31/7/2022)

Keseruan dan kemeriahan terjadi walaupun diperingati dengan apa adanya namun ibu – ibu peserta perlombaan tampak semangat dan acara penuh kegembiraan.

“Alhamdulillah, dengan diadakannya acara perlombaan menyambut tahun baru Islam 1444 H, sesuai dengan motto yg telah tertera di spanduk yakni “Dengan semangat Hijriyah kita perkuat persatuan & kesatuan”, maka Insya Allah terbukti bahwa Ukhuwah Islamiyah antar Majelis Ta’lim dapat terwujud,” kata Ketua panitia perlombaan, Sri Purwanti, S. Pd kepada awak media.

Lanjut Sri, dengan harapan Ukhuwah Islamiyah berlandaskan persatuan dan kesatuan bukan hanya terwujud saat ini saja, namun dapat terjalin terus menerus.

Ketua Majlis Ta’lim Ukhuwah Islamiah Desa Rimbo Panjang Chairina SP kepada awak media mengatakan, perlombaan – perlombaan yang diadakan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah dan mempererat tali silaturahmi antar ibu – ibu MT yang terdiri dari tujuh Masjid.

“Dengan perlombaan – perlombaan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antar ibu – ibu majlis taklim Desa Rimbo Panjang, semangat dalam menuntut ilmu dan men-siarkan Islam itu kepada anak – anak sedari dini,” ujar Chairina**(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait