Peringati HUT  RI Ke 77 Tahun,DPD PORPI Provinsi Riau Gelar Upacara

372 views

 

Pembina Upacara Keyua H.Doni Aprialdi SH, MH pada Peringatan HUT RI -77 yang di taja oleh DPD PORPI Provinsi Riau bertempat di RTH Tugu Ibtegriras

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Dewan Pimpin Daerah Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (DPD PORPI) Provinsi Riau menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Terbuka Hijau Jl. A.Yani Pekanbaru.Rabu (17/8/2022)

Acara dihadiri oleh pengurus KORMI dan bbrp orang dari Inorga.(Induk organisasi Olahraga

Kegiatan upacara dihadiri Ketua Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) H.Doni Aprialdi. SH, MH, Ketua DPD PORPI Provinsi Riau, Hj. Murnis, Wakil Ketua Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Drs.Joyosman, MM. Komisi OKK, Rosita Putu, S.Pd, Wahyu Ahda Komisi OPT, Rudy Hermawan, Ketua Inorga KOSTI serta hadir juga beberapa orang anggotanya,hadir juga Dewan Pengurus Daerah, Dewan Pengurus Cabang dan Pengurus – pengurus Ranting.

Pada Upacara HUT ke-77, Kemerdekaan RI Ketua DPD PORPI Provinsi Riau,Hj. Murnis mendaulat Ketua Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) H.Doni Aprialdi. SH, MH bertindak sebagai pembina upacara,semantara komandan upacara dipimpin Ismet.

Ratusan peserta mengikuti upacara memperingati HUT RI Ke 77 Tahun,tampak peserta memberihormat pada pemibina upacara

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ketua DPD PORPI Provinsi Riau,Hj. Murnis berbagai ornamen merah putih terpasang di lokasi upacara, selain itu para peserta upacara mengenakan pakain merah putih.

Dalam sambutannya Ketua Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Riau, H.Doni Aprialdi. SH, MH mengajak semuanya yang hadir untuk mengucapkan rasa syukur diusia Negara Republik Indonesia yang ke 77,kita masih bisa terus eksis meski pandemi Covid – 19 melanda bangsa kita.Meskipun begitu kita tetap menjaga kondisi dan selalu senatiasa mematuhi Prokes,”pintanya

Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) saat ini kata Doni semangkin kokoh dan sejajar dengan Komite Olahraga lainnya, sesuai UU No. 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan KORMI sejajar dengan olahraga prestasi lainya.

Oleh karena itu Pemerintah Daerah dan Pusat berkewajiban membantu penyelenggaraan olahraga tersebut agar masyarakat sehat.

Dan ini sesuai dengan program prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali mengajak masyarakat Indonesia bergerak dengan berolahraga menuju Indonesia Bugar 2045. Guna terwujudnya hal tersebut untuk itu ujung tombaknya adalah inorga-inorga yang sedang aktifnya bersama Kormi di setiap Provinsi dan Nasional,”ujar Ketua KORMI Riau, H.Doni Aprialdi.

Peserta foto bersama usai upacara

Sementara itu,Ketua DPD PORPI Provinsi Riau,Hj. Murnis menjelaskan upacara bendera untuk memperingati HUT Ke-77 RI tersebut,diikuti kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari DPD Riau, DPC Kota Pekanbaru serta dari Ranting- ranting: Taman Kota, Holiday 88, Pandau dan Rumbai.

Selain itu juga hadir beberapa kelompok senam yang dipersiapkan menjadi ranting antara lain Kelompok senam Taman Sari dan kelompok senam Singkawang,”ungkapnya

Rangkain kegiatan memperingati HUT Kemerdekan RI ke 77 Tahun, anggota PORPI Provinsi Riau menyanyikan lagu – lagu perjuangan,dan dilanjutakan dengan senam kreasi yang diiringi dengan lagu-lagu perjuangan.

Untuk memeriahkan acara dilaksakan juga lomba- lomba diantaranya. lomba pesan berantai, joget balon, bawa bola pingpong dalam sendok dan berbagai perlombaan lainya

 

Peserta menyanyikan lagu – lagu perjuangan

Kegiatan ini terlaksana atas partisipasi anggota PORPI,sebelum ditutup dengan sarapan pagi bersama yang telah disediakan panitia,semua peserta upacara bersok gembira serta menerikkan MERDEKA **(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait