Maknai Persatuan Bangsa, Lapas Kelas II A Pekanbaru Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022

264 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 94 tahun 2022, jajaran Lapas Kelas II A Pekanbaru yang terdiri dari pejabat struktural dan staf administrasi kantor mengikuti kegiatan upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kemenkuham Riau pada Jumat pagi (28/10).

Tema peringatan sumpah pemuda kali ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa” tema ini memberikan kesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai existensi bangsa Indonesia.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau M Jahari Sitepu,dalam sambutannya. Kakanwil membacakan bahwa “peringatan sumpah pemuda ini memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial,suku,agama,ras dan kultur,serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Sejarah telah menjelaskan bahwa pilihan pemuda pada waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan. pergerakannya telah mengantar kan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Peringatan sumpah pemuda ini selalu memberikan arti penting karena ancaman ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Pemuda hari ini adalah tokoh tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang.

Apa yang dilakukan oleh pemuda masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandate pemuda saat ini adalah menjadikan nilai nilai persatuan di atas segala galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa untuk menggapai kejayaan Indonesia.

Editor Sabam Tanjung

Bagikan ke:

Posting Terkait