Lelang Pengelolaan Sampah Direncanakan Awal Desember, Begini Penyampaian Pj Sekdako Pekanbaru

243 views

 

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, S.T, M.Si

PEKANBARU,LintasRiauNews.com -Menindak lanjuti pengelolaan persampahan di kota Pekanbaru, dalam pengelolaan dan penanganan persampahan di kota bertuah Pekanbaru. Hal senada disampaikan Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, dalam keterangannya menyampaikan ” Pemko Pekanbaru akan menargetkan lelang pengelolaan sampah diumumkan awal bulan Desember 2022. Itak luput ia mendorong DLHK Kota Pekanbaru dan ULP bisa menggesa proses lelang tersebut.

“Kita sudah sampaikan kepada DLHK, paling lambat lelang diumumkan pada 1 Desember besok, jadi tinggal beberapa hari lagi,” paparnya.

Proses lelang harus tuntas selama bulan Desember nanti. Ia menargetkan paling lambat 26 Desember 2022 sudah teken kontrak dengan operator angkutan sampah pemenang lelang.

Ia menambahkan, untuk pengelolaan sampah sudah ada konsultan. Mereka membantu membuat perencanaan sehingga dilakukan evaluasi terhadap pengelolaan angkutan sampah tahun ini.

Indra mengatakan bahwa pemerintah kota sudah melakukan evaluasi terhadap proses dokumen dan kerangka acuan kerja atau KAK pengelolaan sampah. Dokumen tersebut sedang diverifikasi oleh ULP.

“Kalau dokumennya sudah selesai, ini segera kita umumkan untuk lelang pengelolaan angkutan sampah,” jelasnya.

Dirinya menyebut ada poin perubahan dalam pengelolaan tahun depan yakni angkutan mandiri bakal terintegrasi dengan operator pengelola angkutan sampah.

“Angkutan atau pengumpul sampah mandiri, mereka bakal jadi bagian pengelolaan sampah.

Diakhir penyampaiannya, lelang pengelolaan penanganan persampahan terbuka untuk umum, jadi semua kita serahkan pada ULP agar menyelenggarakan pelelangan dengan terbuka, tegasnya .

Editor Sabam Tanjung .

Bagikan ke:

Posting Terkait