Sosok Wakapolres Kompol Josina Lambiombir SH. SIK, Inisiator Komunitas Jumat Berbagi Di Kota Dumai.

463 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com – Tidak hanya menjaga keamanan wilayah, sebagai pengayom, Polres Dumai terus berinovasi agar bisa selalu dekat dan ada untuk masyarakat.

Kegiatan positif terus direncanakan dan dilaksanakan agar bisa membantu masyarakat, baik itu yang terdampak bencana maupun masyarakat yang memang sangat membutuhkan uluran tangan dan perhatian.

Salah satunya adalah kegiatan Jum’at Berbagi, dimotori dan diinisiasi oleh Wakapolres Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.IK, kegiatan sosial ini sudah berjalan selama enam bulan.

Dalam kurun waktu tersebut, banyak sudah masyarakat yang merasakan dampak positif dari kegiatan ini, dan banyak juga sudah penggiat sosial bergabung ke dalam komunitas Jum’at Berbagi.

Salah satu giat yang paling sering dilakukan oleh Komunitas ini adalah menerima barang mentah maupun uang yang nantinya akan dibelanjakan ke bahan makanan dan dimasak bersama.

Setelah itu, makanan tersebut akan dibagi-bagikan ke panti asuhan, ojek online, pedagang pasar, tukang sampah, masyarakat terdampak banjir rob dan Masyarakat yang membutuhkan.

Tak tanggung-tanggung, biasanya komunitas ini bisa menyalurkan nasi siap saji hingga mencapai dua ratus kotak, tergantung donasi yang masuk.

Ade, salah satu penggiat Jum’at Berbagi mengaku bangga terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh Wakapolres tersebut, ia pun sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan ke masyarakat.

Tak lupa, Ade juga mendoakan agar Wakapolres selalu sehat dan selalu bersemangat dalam melakukan segala aktifitasnya dan berharap akan ada ide-ide yang lainnya untuk kemaslahatan bersama.

“Semoga ibu waka dan kepolisian semakin dicintai masyarakat,” Ujarnya.**(rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait