Polres Dumai Melaksanakan Kegiatan Yang Mengusung Tema’ Jum’at Curhat

245 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.comPolres Dumai kembali melaksanakan kegiatan yang mengusung tema ‘Jum’at Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat, Jumat (16/12/2022).

Bertempat di Mesjid Hidayatul Muslimin Jalan Kesuma Gg. Sentul RT. 013 Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, kegiatan ‘Jum’at Curhat’ dibarengi dengan pelaksanaan ‘Berbagi Zakat Profesi Polres Dumai’.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mengatakan, program Jumat Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, serta untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” harap Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Kapolres Dumai mengungkapkan bahwa zakat profesi personil Polres Dumai yang dikeluarkan dari sebagian gaji untuk membantu saudara kita yang berhak menerimanya dan mendapat berkah sesuai tuntunan agama islam.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat Kota Dumai yang memiliki harta berlebih bisa menyetorkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional untuk membantu saudara kita yang berhak menerimanya. Agar semakin banyak saudara kita yang terbantu dan bisa kita bantu,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahkan Kapolres Dumai berupa 29 (dua puluh sembilan) Kitab Suci Al-Qur’an kepada Mesjid Hidayatul Muslimin dan 10 (sepuluh) paket sembako bagi 10 (sepuluh) warga Kecamatan Dumai Timur yang membutuhkan ataupun yang berhak menerima.

Sarbia, salah seorang penerima bantuan dari Kapolres Dumai mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya.

“Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan, semoga kegiatan maupun perbuatan mulia ini menjadi ladang amal dan keberkahan untuk bapak polisi semua. Semoga bapak polisi semua selalu dilindugan oleh Allah SWT, Aamiin,” ucap Sarbia.

Pantauan dilapangan, kegiatan turut dihadiri oleh Camat Dumai Timur Zainur, S.H, Lurah Jaya Mukti Rusli, S.Sos, M.Si, Kabag Log Polres Dumai AKP Masrial Tanjung, S.Sos, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si dan rombongan lainnya.**(rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait