Beri Motivasi Kepada Anak-anak Yatim, Yaved Sebut “Bahagiaku adalah Mereka Bisa Bersekolah dan Tetap Ceria”

212 views

 

MAMUJU,LintasRiauNews.com – Sebagai anak yang pernah mengenyam dan hidup dan besar di Panti Asuhan. Yaved Nataniel telah menjalani proses serupa saat menjalani masa remaja hingga memutuskan untuk memberi waktu dalam melayani anak anak jalanan di Ibu kota Jakarta.

Dengan pengalaman yang sama, dirinya telah mendirikan Yayasan Sosial dan Kemanusiaan sekaligus menjadi Founder “Bahtera Peduli” sebagai upaya nyata kepeduliaan untuk membantu anak anak Yatim yang putus sekolah dan layak dibantu.

Berbekal dengan pelayanan yang berfokus kepada anak anak jalanan saat itu, ditambah dengan masa pelayanan yang pernah Ia lakoni di Yayasan Kasih Imanuel Cakung Jakarta Utara, Yaved Nataniel kerap kali membaur dengan anak anak Yatim dan memberi motivasi dalam menjalani hidup.

Demikian saat dirinya tanpa sengaja terlihat oleh awak media menyambangi anak Yatim yang terletak di Rea Desa Guliling, Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Selasa 31 Januari 2023).

Kepada media ini, Yaved Nataniel menuturkan bahwa “mengunjungi anak anak Yatim adalah tugas kita. Sesungguhnya mereka tidak menginginkan status sebagai anak Yatim di usia dini. Hanya saja bicara masalah ajal, tentu atas ijin yang kuasa” jelasnya.

Lanjut dirinya menambahkan “yang pokok adalah bagaimana kita bisa menyikapi dengan memberi perhatian kepada mereka, sebab jika mereka terabaikan mereka akan kehilangan masa depan sama seperti anak anak yang lainnya yang masih memiliki orangtua utuh” pintanya.

Ditanya soal harapannya, dirinya mengakui bahwa “Bahagiaku adalah, Mereka Bisa Bersekolah dan Tetap Ceria”

Dalam kesempatan ini selain mengunjungi beberapa orang sakit, Yaved Nataniel juga mengunjungi Alfriastri siswa kelas 3 SD yang beralamat di Rea Desa Guliling Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Yang diketahui sebagai anak Yatim yang rajin, dimana saat ini duduk di bangku kelas 3 SD.

Atas informasi yang diberikan oleh Tim Relawan Bahtera Peduli Nusantara, Yaved Nataniel selaku Founder Bahtera Peduli, gerak cepat dan turun langsung mendengar curhat Alfriastri.

“Saya Alfriastri mengucapkan terimakasih kepada Om Yaved, karena bisa mengunjungi saya, semoga saya bisa tetap sekolah dan menjadi anak yang baik” tutupnya penuh haru. **(lrs/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait