Permudah Kinerja Wartawan, DPP AMI Serahkan Sertifikat Penghargaan

228 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Didampingi Subiyanto Wakil Ketua Umum, Sri Imelda Bendahara Umum dan Adrinal Khairi,S.HI mewakili Nuvli Aldi, SE Ketua Bidang Pendidikan & SDM Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Media Indonesia (DPP-AMI), memberikan Sertifikat Penghargaan kepada Hj Nurbeti Yusuf, M.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 114 kota Pekanbaru Provinsi Riau Senin (13/02/2023)

” Terimakasih teruntuk Pengawas Pendidikan Dinas Pendidikan Pekanbaru, Pengurus K3S Marpoyan Damai gugus dua, yang telah memberikan ruang dan waktu di tengah-tengah acara K3S gugus dua. Untuk Aliansi Media Indonesia (AMI) memberikan Sertifikat Penghargaan kepada Hj Nurbeti Yusuf Kepala Sekolah SD Negeri 114.” ucap Ismail Sarlata Ketua Umum, di ruang rapat SD Negeri 114, yang berlokasikan Jl Cempedak Kel Wono Rejo Kec.Marpoyan Damai kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Senin (13/02/2023)

Penghargaan yang diberikan kepada Hj Nurbeti Yusuf, M.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 114 Pekanbaru, merupakan suatu kepedulian Aliansi Media Indonesia (AMI) terhadap dunia pendidikan.

Penghargaan diberikan tidak hanya diberikan kepada Hj Nurbeti Yusuf, M.Pd saja yang telah memasuki masa bakti/pensiunnya pada Februari 2023 ini. Melainkan juga akan diberikan kepada Kepala sekolah yang dinyatakan aktif, dan senantiasa memberikan kemudahan bagi Jurnalis (Wartawan) dan Pers dalam menjalani fungsinya sebagai kontrol sosial untuk memperoleh Informasi yang layak kepada masyarakat. tambah Ismail Sarlata

” Kami Aliansi Media Indonesia, mengharapkan kepada Kepala Sekolah nantinya dapat memberikan ruang dan waktu bagi wartawan dalam meraih informasi yang dibutuhkan, bukan menghindari wartawan sebagai momok yang menakutkan, sehingga mempersulir wartawan dalam meraih informasi yang diinginkannya. ‘Jangan gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga’, jangan gara-gara oknum wartawan yang tidak menjalankan kan fungsi sebagaimana mesti, membawa dampak kepada wartawan yang bekerja secara profesional. ” pinta Ismail Sarlata

Jika ada oknum wartawan, yang diduga tidak memiliki etika dalam menjalankan fungsinya, silahkan laporkan kepada atasannya, dimana wartawan tersebut bekerja di perusahaan Pers tempatnya bekerja. Ini demi menjaga nama baik wartawan, dari perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab. Karena wartawan juga manusia biasa, sama seperti makhluk manusia dimuka bumi yang tidak perlu untuk ditakuti.

Dipenghujung, Ismail Sarlata mengucapkan terimakasih kepada Hj Nurbeti Yusuf, M.Pd yang selama ini memberikan kemudahan kepada rekan-rekan wartawan dan Media dalam memberikan informasi yang dibutuhkan. Semoga dengan habisnya masa baktinya memimpin SD Negeri 114 Pekanbaru, siapapun yang menjadi kepala sekolah yang diambil dari guru sebagai cikal bakal kepala sekolah dapat melakukan hal yang sama kepada wartawan dan Media dalam memberikan pelayanan informasi yang dibutuhkan masyarakat. (Addrinal/Team)

Sumber : DPP Aliansi Media Indonesia

Bagikan ke:

Posting Terkait