Wasekum DPP SPI Haturkan Selamat Buat Muflihun S.STPM.Ap, Atas Penghargaan Sertifikat Adipura Tahun 2022

146 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Tahun pertama menjabat sebagai PJ Walikota Pekanbaru ‘ Muflihun ‘ persembahan karya terbaiknya dalam menuntaskan program kerjanya terdahulu dalam berbenah pengelolaan persampahan dan ruang terbuka hijau tahun 2022.
Kerja keras Muflihun patut kita berikan apresiasi besar terhadap kerja kerasnya selama tahun 2022.

Sertifikat Adipura yang didapatkan Pekanbaru, langsung diterima Muflihun dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr.Ir.Siti Nurbaya MSc, di aula Manggala Wanabakti Gedung kantor KEMENLHK di Jakarta Pusat ( Selasa 28/02/2023) Adapun penghargaan yang di raih adalah” sertifikat Adipura Kategori Kota Besar atas kinerja Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Wilayah Kota tahun 2022, ucap Sabam Tanjung ( Wasekum Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Solidaritas Pers Indonesia ( SPI)

Kala itu semenjak dilantik menjabat PJ Walikota Pekanbaru ( Senin 23/5/22) oleh Gubernur Riau, pekerjaan rumah yang sangat berat yang ditinggalkan Dr H Firdaus ST MT, Muflihun langsung tancap gas berbenah memenuhi janji nya kepada masyarakat Pekanbaru. Tidak mau hanya mendengarkan laporan demi laporan yang ia terima dari bawahannya, Muflihun sering kali turun langsung meninjau kelapangan.

Lewat gotong royong massal bersama dinas DLHK Pekanbaru dan Dinas PUPR Pekanbaru, RT dan RW , lurah, camat dan masyarakat setempat, Muflihun langsung meninjau dan ikut bergotong royong.Sifat rasa penasaran dan beban tanggungjawabnya yang besar beberapa titik jalan di kota Pekanbaru ia hadiri untuk bergotong royong.

Awal menjabat PJ orang nomor satu dikota Pekanbaru, Muflihun dengan tegas memberikan ultimatum kepada dinas DLHK Pekanbaru dan PT Godang Tua Jaya (GTJ) serta PT Samhana Indah ( SHI) untuk bekerja lebih maksimal dalam menuntaskan problem persampahan. Hasil kerja keras dinas DLHK dan kedua perusahaan rekanan PT GTJ dan SHI membuahkan hasil yang positif dalam penanganan sampah dikota Pekanbaru. Tak luput Muflihun juga memberikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Pekanbaru yang ikut memiliki andil besar untuk menjaga kebersihan.

Hal senada juga disampaikan Sabam Tanjung , ia menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat kota Pekanbaru agar menjaga kebersihan dimulai dari tempat tinggal serta tidak membuang sampah sembarangan baik dijalan raya,di aliran sungai siak atau didalam parit, buang lah sampah kepada tempat yang telah disediakan oleh pemerintah agar petugas kebersihan dan petugas angkut sampah bisa bekerja secara maksimal.

Peraihan piala Adipura yang di dapat kota Pekanbaru tahun 2022, kiranya dapat dipertahan untuk tahun 2023 sampai tahun 2024 selama masa jabatan Muflihun. Mari kita doakan kedepannya selama masa jabatan Muflihun sampai tahun 2024. Kita berharap selama menjabat Pj Walikota Pekanbaru dapat merubah kota yang kita cintai ini menjadi kota impian banyak orang, lewat pembenahan yang ia lakukan kiranya minat pengusaha, investor lokal dan luar dapat melirik Pekanbaru adalah kota idaman untuk dihuni dan mencari peluang bisnis.

Kita berharap pemuda asli kelahiran Pekanbaru memiliki kecerdasan
dalam berbenah dan pro rakyat, harapan kita kejutan demi kejutan dalam menyulap Kota ini menjadi Kota Metropolitan impian banyak orang. Diakhir penyampaiannya tak luput Sabam Tanjung mengucapkan selamat buat bapak Muflihun ,Pemimpin yang cerdas, SMART. Masyarakat Pekanbaru sangat menantikan segudang prestasi kebanggaan di Kota Pekanbaru selama masa akhir jabatannya sampai tahun 2024, ucap Sabam Tanjung.**

Bagikan ke:

Posting Terkait