Pengelola Berlakukan Pungutan Secara Sepihak, Ratusan Pedagang MTC Panam Gelar Aksi Protes

983 views

Kawasan MTC PanamPekanbaru

PEKANBARU (LintasRiauNews) – Pemberlakuan uang service charge secara sepihak oleh pihak pengelola,menuai protes dari ratusan pedagang Pasar Senja dan Pasar Jongkok MTC Panam. Merea pun menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (26/01).

Pedagang merasa keberatan dan protes, karena uang service charge yang akan dipungut pengelola berjumlah sekira Rp 150 ribu setiap bulannya membebani mereka.

“Seminggu yang lalu kami mendapatkan surat dari pengelola. Mereka mau memberlakukan service charge kepada pedagang disini. Kami keberatan dan menolaknya, kerana selama ini kami tidak pernah dibebankan dengan uang service charge, cukup bayar sewa saja,” kata Wahid, salah seorang pedagang Pasar Jongkok.

Mereka mengaku keberatan dengan aturan tersebut. Jika aturan ini benar-benar diberlakukan, maka setiap bulanya pedagang harus membayar uang service charge sebesar Rp 150 ribu.

“Itu tidak sebanding dengan lapak yang kami punya. Karena kami disini kan cuma lapak-lapak biasa saja diluar gedung. Kalau hari hujan saja kami tidak bisa berjualan, masak itu mau dikenakan juga biaya service charge,” ungkap Wahid, seperti dilansir detakriaunews.com.

Dengan lapak yang tidak layak tersebut, pedagang harus membayar uang sewa senilai Rp 1,3 juta per bulan. Dengan adanya uang service charge, maka akan makin membebani pedagang.

“Tidak layaklah mereka memberlakukan service charge itu,” ujarnya.

Meski telah bertemu dengan perwakilan pengelola, namun hingga saat ini tidak ada keputusan yang bisa diambil. Pedagang memberikan tenggang waktu kepada pengelola, untuk memberikan keputusan terkait tuntutan meraka hingga Senin pekan depan.

Namun jika sampai batas waktu tersebut pengelola tidak juga bisa memberikan solusi, pedagang mengancam akan kembali melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Walikota dan DPRD Pekanbaru.[] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait