SDN 017 Terkul Rupat Raih Akreditasi A, Buah Kerja Keras dan Kekompakan Guru

1044 views

Samsur

RUPAT (LintasRiauNews) – Segenap majelis guru yang mengajar di SD Negeri 017 Terkul, Rupat, Bengkalis, saat ini merasa lega dan gembira. Pasalnya, sekolah ini akhirnya berhasil mendapatkan akreditasi A atau meningkat dari sebelumnya Tipe B.

Dengan demikian, perjuangan dan herja keras pihak sekolah selama ini untuk memenuhi standar mutu pendidikannya tak sia-sia, sebaliknya membuahkan hasil memuaskan.

Peningkatan akreditasi sekolah yang dinakhodai oleh Samsur, SPd SD ini ditetapkan Tim Assesor dari Provinsi Riau.pada akhir tahun 2016 lalu.

“Ya, sekira bulan Oktober 2016 lalu, akreditasi sekolah kami ditetapkan meningkat dari B menjadi A,” ujar Samsur dalam perbincangan dengan LintasRiauNews di ruang kerjanya, baru – baru ini.

Menurut dia, ada empat sekolah negeri di Rupat yang memperoleh Akreditasi A Pertengahan setelah dilakukan penilaian oleh Tim Assesor Provinsi Riau, yaitu SDN 01, SDN 02, SDN 017 dan SDN 024.

Samsur menjelaskan dalam proses meningkatkan akreditasi dari B menjadi A, ada 8 standar pendidikan yang dinilai oleh Tim Assesor. Yakni Isi, Proses, Kompetensi Kelulusan, Stendik Pendidikan, Sarana dan Prasarana, Pengolahan, Pembiayaan dan standar Pendidikan.

Di sekolah yang dipimpinnya, lanjut dia, ada dua orang guru yang dilibatkan untuk mengurus dan melakukan pemenuhan masing-masing standar pendidikan tersebut. “Jadi, seluruhnya ada 16 orang guru yang terlibat langsung dalam proses peningkatan akreditasi sekolah ini,” ungkap Samsur.

Sang kepsek menyebut suksesnya sekolah ini meningkatkan akreditasi tak lain berkat kekompakan dan kerja sama yang baik di antara majelis guru yang ada. “Untuk mempersiapkan ini (peningkatan akreditasi), saya dan seluruh guru selalu kerja siang dan malam,” tuturnya

Samsur mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu penghargaan berupa sertifikat dari BAP (Badan Akreditasi Provinsi) yang masih belum keluar,

“Ke depannya, untuk 4 tahun yang akan datang, kami berharap sekolah kami ini memperoleh Akreditasi A Plus,” ujar pria yang sudah cukup lama memimpin SDN017 ini.

Untuk itu, lanjut Samsur, pihaknya bertekad terus mempersiapkan diri dan melengkapi sarana dan prasarana pendidikan di sekolah tersebut sehingga lebih memadai.] sarmon/maimanah/toga

Bagikan ke:

Posting Terkait