Bupati Kampar Berikan Bantuan Korban Banjir di Tambang

866 views

TAMBANG-Jadikan musibah banjir ini sebagai rahmat, karena Allah SWT tidak pernah menurunkan bencana, Karena apabila Allah SWT menurunkan musibah, artinya Allah SWT menandakan sayang kepada kita, dan apabila kita tabah dan tawakal pasti selalu menambah Rahmat-nya kepada kita, setelah banjir ini tanah akan semakin subur, Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi tidak akan tinggal diam dan siap memberikan bantuannya.

Demikian dikatakan Bupati Kampar Jefry Noer yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana ketika meninjau banjir dan memberikan bantuan sembako di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Rabu (20/1/16).

Jefry Noer dalam arahannya memerintahkan Kepala BPBD Kabupaten Kampar untuk mempersiapkan kebutuhan dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir.

“Dirikan pos penanggulangan bencana, dan segera kirim sembako untuk masyarakat,lakukan kerjasama dengan kades serta masyarakat tempatan di setiap desa untuk membuat dapur umum,”perintah Jefry.

Bupati juga meminta BPBD Kampar untuk memberdayakan seluruh masyarakat desa sehingga mereka yang terkena musibah dapat terbantu khususnya sembako.

“Sampaikan bantuan Sembako ini kepada orang yang memang membutuhkan, jangan salah sasaran, utamakan yang rumahnya terendam banjir,”ungkap Jefry Noer.

Kepada seluruh dinas yang terkait untuk segera mendata seluruh masyarakat yang terkena banjir. Mengantisipasi kesehatan masyarakat pasca banjir ini dan Bupati Kampar juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan semua yang dibutuhkan masyarakat.

“Kadis Kesehatan lakukan voging, kaporit sumur masyarakat dan berikan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat tidak terkena penyakit pada pasca banjir,”ucap Jefry Noer.

Jefry Noer yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana saat meninjau ke pemukiman masyarakat yang terkena musibah banjir diantaranya Dusun III, Dusun II desa Aur Sati, serta Desa Terantang, untuk Dusun II terdapat 190 Kepala Keluarga yang terkena musibah banjir, untuk Desa Aur Sati saja 5 dusun terkena musibah banjir, dan yang paling parah adalah dusun II.

Sementara itu Camat Tambang Mulatua yang didampingi Kepala Desa Aur Sati Abdul Razak mengatakan Bantuan sembako untuk korban banjir di 5 Dusun Desa Aur Sati berasal dari Bank Riau Kepri, BPBD Provinsi Riau, Dinas Sosial dan tenaga kerja, BPBD Kabupaten Kampar.

Masing bantuan diserahkan langsung oleh Pejabat terkait, seperti Kadis BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger, Dirut Bank Riau Kepri Restu, dan juga Bupati Kampar Jefry Noer serta ketua TP-PKK Eva Yuliana.*riauterkinicom

 

Bagikan ke:

bantuan bupati kampar

Posting Terkait