Desa Harus Perkuat Komunikasi Dengan DPRD dan SKPD

697 views

INHIL – Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi, ST MM mengharapkan semua aparatur pemerintahan desa dan kelurahan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan DPRD dan satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Pasalnya, hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dituangkan pada rencana kerja satuan kerja perlu senantiasa dipantau dan dikawal agar bisa terwujud.

"Jangan hanya menunggu, desa harus pro aktif dan perkuat komunikasi dan koordinasi dengan DPRD serta satuan kerja, khususnya satuan kerja terkait rencana pembangunan desa di tempatkan, " ungkap Dr Ferryandi, Kamis (18/2).

Menurut penjelasan Ferryandi lebih jauh, dari sekian banyak rencana pembangunan yang dihasil desa desa, memang tidak mungkin terakomodir secara keseluruhan, namun untuk memperjuangkan pembangunan yang berskala prioritas perlu komunikasi yang intens.

"Karena saluran pembahasan APBD tersebut mengikut sertakan pokok pokok pikiran dewan, maka desa juga harus senantiasa perkuat komunikasi dengan lembaga legislatif, " papar Doktor lulusan Brawijaya Malang itu. (Adv/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait