Kelompok LGBT Tidak Ada Di UNISI

1039 views

LGBT Tak Ada di UNISI, Aktivitas Mahasiswa Masih Berjalan Normal

TEMBILAHAN – Terkait dengan  Kelompok kajian yang membahas berbagai isu seksualitas dan gender, termasuk lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), di Universitas Indonesia (UI) menuai polemik dari berbagai pihak.

Pasalnya, aktivitas mahasiswa dan alumni UI yang tergabung dalam Support Group and Resource Center On Sexuality Studies (SGRC) itu dianggap mendukung kaum LGBT. Bahkan kabarnya lagi kelompok ini juga ada di kampus Islam, seperti UIN Syarif Hidayatullah.

Namun Keberadaan komunitas dan kelompok kajian LGBT di kalangan kampus tidak terlalu terdengar di luar Jakarta.

"Alhamdulillah di Universitas Islam Indragiri, sampai saat ini tidak ada kelompok kajian yang membahas isu LGBT,'' Ungkap Rosliana, SE. M.Si selaku ketua Prodi Jurusan Akuntansi Unisi, Jum'at (19/2).

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan mahasiswa di Unisi khususnya Akuntansi masih berjalan normal. Selama ini tidak ada aktivitas yang menonjol, terlebih lagi kegiatan kelompok konseling yang membahas soal LGBT.

"Meskipun demikian, kami akan terus memantau setiap pergerakan kegiatan kemahasiswaan di Unisi, khususnya kelompok kajian yang membahas LGBT, " pungkasnya. (Adv/zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait