Wabup Bengkalis Ingatkan Status Lahan Pembangunan Kantor Camat Tidak Bermasalah

786 views
BENGKALIS-Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Muhammad mengingatkan agar status lahan yang bakal dijadikan pusat perkantoran Pemerintahan Kecamatan Bandar Laksamana (pemekaran dari Kecamatan Bukit Batu) di Desa Tenggayun, tidak bermasalah.
Hal itu disampaikan Wabup Bengklais, Muhammad saat meninjau lokasi lahan yang bakal dijadikan perkantoran pusat pemerintahan Kecamatan Bandar Laksamana, Minggu (28/2/2016). Wabup didampingi anggota DPRD Bengkalis Dapil Siak Kecil-Bukit Batu Hj Aisyah, Plt Asisten I Setda Bengkalis Umi Kalsum, Kadis Perkebunan dan Kehutanan Herman Mahmud, Kadis Pertanian dan Peternakan Arianto, Camat Bukit Batu Fadlul Wajdi, Kabid Sarana dan Prasarana Bappeda Tajul Mudaris.
Wabup mengingatkan kepada tim untuk memastikan status lahan yang bakal dijadikan pusat pemerintahan Kecamatan Bandar Laksamana sesuai dengan tata ruang dan tidak ada sengketa dengan masyarakat pemilik lahan. Hal ini penting, agar tidak ada muncul tuntutan dari pemilik lahan.
''Sebelum dibangun, pastikan lahan tidak bermasalah. Karena ada masalah, kedepan akan mengganggu proses pembangunan dan roda pemerintahan di daerah pemekaran ini,'' ungkapnya.
''Lebih lanjut Muhammad berharap kepada masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan Bandar Laksamana di masa mendatangt. Salah salah satu caranya, masyarakat atau pemilik lahan bisa menghibahkan lahan yang terkena pembangunan kawasan pusat pemerintahan kecamatan yang baru dimekarkan ini. Mengingat, pada hakekat pemekaran daerah akan memberikan multiplayer efect pada daerah setempat.
Kami harapkan masyarakat merelakan lahannya untuk dihibahkan untuk pembangunan perkantoran, sehingga proses pembangunan dapat segera dilakukan,'' ungkap Muhammad.
Untuk mengantispiasi perkembangan pembangunan Bandar Laksamana di masa mendatang, Muhammad menyarankan agar pembangunan jalan menuju lokasi perkantoran dibuat dua jalur. Terlebih lagi, kawasan perkantoran tersebut berada tidak jauh dengan kawasan pariwisata Pantai Tenggayun, sehingga membutuhkan infrastruktur yang memadai.
''Terkait infrastruktur pendukung, dinas terkait harus membuat master plan terpadu. Sebab di kawasan ini, nantinya tidak hanya menjadi pusat pemerintahan, tapi juga menjadi kawasan pariwisata handalan di Kabupaten Bengkalis,'' tandasnya.
Selain meninjau lokasi lahan perkantoran, Muhammad juga menyempatkan diri berziarah ke makam Datuk Laksamana Raja Dilaut. Di tempat itu, Wabup bersama rombongan mendoakan tokoh tersohor tersebut.***
Bagikan ke:

kantor camat bandar laksama

Posting Terkait