Pasar Wadai Mulai Diserbu Pengunjung

915 views

TEMBILAHAN – Pasar Wadai adalah pasar dadakan yang khusus dilaksanakan pada bulan Ramadhan di kota Tembilahan.

Pasar yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada pada hari pertama puasa sudah terlihat mulai dipadati warga yang ingin berbelanja kebutuhan berbuka.

Sekitar pukul 15.00 WIB sampai mendekati waktu berbuka warga sudah memadati pasar ini. Memang dipasar musiman ini, hampir semua kebutuhan makanan siap saji tersedia, mulai dari minuman dan makanan.

Uniknya, dipasar ini juga tersedia kue atau masakan gulai yang dihari biasa sulit mencarinya, seperti kue cucur, dan ganggan bakaruh (makanan tradisional warga Inhil).

Seorang ibu, Mel warga Jalan Telaga Biru mengakui bahwa ia hampir saban sore mendatangi pasar tersebut, untuk berbelanja kebutuhan berbuka puasa keluarganya.

" Karena di sini hampir tersedia seluruh jenis kue dan penganan lainnya. Hitung-hitung juga sambil jalan-jalan sore bersama keluarga, " sebutnya, Selasa (7/6).

Ramainya para pembeli yang berkunjung ke pasar tersebut juga menjadi berkah tersendiri bagi para penjual makanan dan minuman. Karena jualan mereka terjual habis, kalaupun tersisa hanya beberapa potong saja.

"Saat ini memang para pembeli terlihat ramai, jualan saya selalu habis," tukas Reni, penjual kue.

Selain pedagang di pasar wadai, beberapa ruas jalan di Kota Tembilahan sekarang ini juga dipadati penjaja penganan berbuka puasa.

"Selain pedagang, juru parkir juga panen rezeki pada bulan puasa ini, " kata Adit, salah seorang pembeli. (Zul).

Bagikan ke:

Posting Terkait