Rio dan Indah Dinobatkan Sebagai Bujang Dara Rohil 2016

1144 views

BAGANSIAPIAPI – Sebanyak 24 finalis putra-putri Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengikuti Grand final pemilihan bujang dan dara tahun 2016 pada Sabtu (24/9/2016) malam di gedung serbaguna, Bagansiapiapi.

Grand Final yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparsenibudpora) Rohil itu memutuskan finalis atas nama Rio Sahera dan Indah Risma Triana  sebagai pemenang Bujang dan dara Rohil tahun 2016.

Asisten III Bidang Kesra Setdakab Rohil, H Ali Asfar S Sos Msi dalam sambutannya mengatakan, terpilihnya Bujang Dan Dara Rohil tahun 2016 ini hendaknya harus mengetahui ilmu pengetahuan dengan menggali, serta mempelajari khusunya di bidang Kepariwisataan yang ada di Negeri Seribu Kubah ini.

Selain itu, Bujang dan Dara Rohil juga harus berpikiran kreatif dan inovatif serta berusaha membantu pemerintah untuk mengembangkan dan menggali sektor pariwisata yang ada dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD).

"Dengan telah terpilihnya Bujang Dan Dara Rohil ini tentunya kita sebagai pemerintah daerah berharap bisa mengharumkan nama daerah nantinya di tingkat propinsi maupun ditingkat nasional," harap Ali Asfar sembari mengatakan Rio dan Indah ini merupakan yang terbaik dari 24 finalis yang telah diseleksi dikarenakan mereka bisa menjawab semua pertanyaan dari dewan juri dan beberapa pejabat Pemkab Rohil.

Dijelaskan Mantan Kadiskanlut Rohil ini, pemenang Dara Rohil atas nama Indah Risma Triana merupakan salah satu dari tiga Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Mapolres Rohil.

Dimana Indah dan dua temannya itu yakni Emi Triana Haloho dan Dian Rayahu telah mengikuti berbagai seleksi hingga berhasil mengikuti grand final.

"Kita memberikan penilaian itu secara umum tanpa memandang finalis itu berprofesi sebagai apa dari kalangan mana, yang jelasnya mita melakukan seleksi itu adalah putra dan putri Rohil. Meski telah ditetapkan sebagai pemenang, Bujang dan Dara Rohil itu nantinya juga akan mengikuti audisi Bujang dan Dara di tingkat propinsi, " ujarnya.

Selain Rio dan Indah sebagai pemenang Bujang Dan Dara Rohil, pemenang lainnya yang menempati urutan kedua diraih oleh Faizal Akbar dan Emi Triana Haloho. Sementara posisi ketiga diraih oleh Aldo Fadhillah dan Warini. **

Bagikan ke:

bujang dara rohil

Posting Terkait