Ketua DPR: Aksi 4 November Luar Biasa

744 views

JAKARTA – Ketua DPR RI Ade Komarudin memberikan apresiasi pada aksi bela Alquran 4 November. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan aksi hari ini.

"Mereka telah mampu menjaga kemanan, ketertiban, dan kebersihan di sekitar lokasi demonstrasi. Ini contoh yang baik," tulis Ade dalam akun Twitter-nya, Jumat (4/11). Politikus Partai Golkar tersebut mengatakan demonstrasi hari ini menunjukkan bahwa Islam di Indonesia adalah Islam yang ramah dan damai.

Islam adalah rahmatan lil alamin (rahmat bagi sekalian alam). Aksi yang diikuti ratusan ribu umat tersebut membuktikan bahwa Islam mampu berjalan bersama dengan demokrasi. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Ini luar bisa," kata Ade.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini berbagai komponen bangsa tumpah ruah di sekitar Kawasan Medan Merdeka melakukan aksi damai bela Alquran. Mereka menuntuk agar kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera diproses secara hukum dan bebas intervensi.

Perwakilan peserta aksi ingin menyampaikan aspirasi tersebut secara langsung kepada Presiden Joko Widodo. Hanya saja Jokowi tidak dapat menemui peserta aksi dengan alasan sedang meninjau proyek di luar kota.

Alhasil, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menemui perwakilan tersebut. Beberapa menteri pun mendampingi JK, diantaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopulhukam) Wiranto dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
republika.co.id

Bagikan ke:

demo 4 november

Posting Terkait