Realisasi Fisik Baru 75%, Kadiskes Optimis RSUD Pekanbaru Beroperasi Tahun ini

783 views

Helda S Munir

PEKANBARU (LintasRiauNews)- Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru sampai kini realisasi fisiknya baru 75 persen. Namun, pihak Pemko meyakini proyek multiyears itu bisa dirampungkan dan beroperasi dalam tahun ini.

“Sekarang sekitar 75 persen. Detailnya coba tanya ke Pak Rahmad (Kabid sarana dan prasarana). Tapi sekitar 75 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Helda S Munir di Pekanbaru, Rabu (25/1/2017).

Meski masih 75 persen, ia yakin tahun ini RSUD di Jalan Garuda Sakti itu tetap bisa dioperasikan. Saat ini, di instansinya sedang memproses izin mendirikan rumah sakit ke kementerian kesehatan.

“Intinya kita tetap melakukan kegiatan-kegiatan terutama administrasi keluar izin registrasi rumah sakit itu ke kementerian kesehatan. Kita kan optimis tahun 2017 sudah bisa dioperasikan,” jelasnya, seperti dilansir halloriau.com

Hanya saja kendalanya kata Helda, keterbatasan anggaran yang membuat pengerjaan fisik sedikit terhambat. Untuk alat kesehatan (alkes), kata dia, Diskes sudah mengusulkan lewat APBN.

“Untuk bangunan fisiknya baik itu dari dana bankeu (bantuan keuangan), APBD yang memang kita harapkan terealisasi. Alkes tempo hari kita masukkan usulan di APBN,” ungkap Helda.

Penerimaan Pegawai
Sementara itu, untuk menunjang operasional RSUD Kota Pekanbaru. Diskes akan usulkan penerimaan pegawai ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan).

“Nanti kita maping pegawai yang ada di Pekanbaru. Langkah pertama tentu kita identifikasi dulu berapa nanti yang akan kita SPT kan dulu ke rumah sakit. Jika masih kurang, nanti kita usulkan penerimaan ke Kemen PAN melalui BKD,” kata Helda S Munir.[] red007.

Bagikan ke:

Posting Terkait