Kadisdik Riau Ikut Assessment di Kementerian, Gubri Merestui dan Doakan Kamsol Berhasil

1188 views

Dr Kamsol

PEKANBARU (LintasRiauNews( – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Dr Kamsol ternyata sudah minta izin kepada Gubernur Riau untuk mengikuti lelang jabaan (assessment) menjadi pejabat Eselon III di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Andi Rachman

Hal itu dakui langsung Gbbernur H Arsyadjuliandi Rachman. Tidak hanya merestui, Gubri juga ikut mendukung dan mendoakan agar Kamsol bisa lolos dan terpilih menjadi pejabat di lingkungan pemerintah pusat itu.

“Pak Kamsol sudah minta izin sama saya waktu mau ikut assessment di Kemendibud. Saya tentunya mendukung, mudah-mudahan berhasil,” kata Andi Rachman, sapaan akkrab Guri, di VIP Lancang Kuning Pekanbaru, Jumat (10/2/2017) malam..

Gubri pun mengaku merasa bangga apabila pegawai-pegawainya di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhasil menembus jabatan di Kementerian dan tak akan menghalang-halangi.

“Kalau berhasil, itu keuntungan bagi Riau. Dengan begitu bisa membantu memperjuangkan Riau di Kementerian,” tuturnya, seperti dilansir goriau.com.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengaku belum menerima surat pemberitahuan resmi dari Kemendikbud. Kendati demikian, ia pun membenarkan pihaknya sudah mendengar kabar tersebut.

Mantan Kabiro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini mengatakan belum bisa membeberkan mekanisme seperti apa untuk mengisi posisi Kadisdik Riau yang akan ditinggalkan Kamsol dikemudian hari.

“Kami masih menunggu karena surat resminya belum terima. Informasinya memang begitu (diterima di Kemendikbud). Kami tunggu arahan pak Gubernur,” ungkapnya.

Kamsol yang saat ini masih menjalankan tugasnya sebagai Kadisdik Riau itu juga belum mau sepenuhnya terbuka. “Belum tahu lagi,” ujarnya singkat ketika dikonfirmasi tekait kabar dirinya bakal pindah jadi pejabati di Kemendikbud.[]

Bagikan ke:

Posting Terkait