KPU Inhil Batasi Simpatisan Saat , Debat Publik Cabup Dan Cawabup

941 views

 

Foto : Suasana Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil

INHIL (LintasRiauNews) Panitia  Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Merasa kecolongan, pasalnya para simpatisan masing- masing kandidat masuk tidak sesuai prosedur,aparat keamanan terpaksa harus menertibkan para simpatisan yang menyusup masuk ke dalam ruangan acara tanpa memiliki ID Card yang disediakan panitia di Gedung Engku Kelana Tembilahan. Selasa, 08 Mei 2018.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, SIK MH melalui Kabag Ops, Kompol Maison, SH, mengakui adanya kelebihan jumlah simpatisan yang masuk. Ia menegaskan, pihaknya telah melakukan upaya penertiban kepada simpatisan yang masuk tidak sesuai prosedur.

Berdasarkan aturan yang ditetapkan KPU, jumlah Tim Sukses (Timses) atau simpatisan debat pasangan calon yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung acara hanya 25 orang, namun kenyataannya aturan itu diabaikan bagi pendukung yang ingin menyaksikan langsung moment tersebut.

Kejadian  tersebut di luar dari pengawasan, simpatisan yang masuk  tanpa  prosedur terpaksa harus dikeluarkan oleh pihak kemanan,meskipun para simpatisan tersebut tidak semuanya yang mau keluar dari dalam gedung,namun suasana tempat acara  Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil tetap berlangsung kondusif.* Herman

Bagikan ke:

Posting Terkait