Tokoh PPP Muhammad Buang Bapak MRT Telah Tiada

1616 views
Jakarta -Lintasriaunews.com- Muhammad Buang mantan wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan,PPP. Yang mengggagas Mass Rapid Transport di Jakarta bersama dengan Menteri Perhubungan Haryanto Dhanutirto pada era orde baru.
Meninggal dunia karena sakit di rumah kediamannya di komplek DPR Pulo Gebang, Jakarta Timur pada pukul 11.45 Wib siang tadi hari Kamis tanggal (12/7/2018).
Almarhum sepekan sebelumnya  menceritakan gagasannya tentang  membangun MRT di Jakarta yang menjiplak dari Singapura, dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan di Jakarta.
Pembangunan MRT  ditunda karena pemerintah belum punya uang yang cukup besar sebab biayanya termasuk mahal.
Proyek MRT kemudian diwujudkan saat Jokowi menjadi Gubenur DKI Jakarta dan Presiden Periode 2014-2019 dengan sumber pembiayaan dari luar negeri. Yang akan diresmikan di akhir tahun 2018 ini.
Selama menjadi anggota Komisi V DPR RI Muhammad Bung termasuk anggota dewan yang vokal dan dekat dengan kalangan wartawan yang biasa meliput di DPR RI. Dan sering membagikan tiket pesawat  gratis kepada wartawan untuk meliput di bidang perhubungan dan infrastruktur.
Pada massa transisi reformasi Muhammad Buang sempat mendapat lampu hijau menjadi Ketua Umum PPP menggantikan Ismail Metareum, dengan Sekjen Taufik Hidayat
Karya besarnya  yang monumental bersama Muhammad Akil dari Fraksi Karya Pembangunan adalah turut  membenahi penerbangan Garuda yang dirundung rugi dari tahun ke tahun, dengan merubahnya jadi manajeman kelas dunia.
Muhammad Buang tiga periode terpilih menjadi anggota  DPR RI dari Propinsi Riau,yang belakangan bersama Huzrin Hood mendirikan Propinsi Kepulauan Riau.
Selamat jalan  Bang Buang. Erwin Kurai.
Bagikan ke:

Posting Terkait