Plt Gubernur Riau Jadi Irup Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan Ham 2018

1406 views

Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan Ham di Halaman Kantor Gubernur Riau,Selasa 30/10/2018

 

Pekanbaru (LintasRiauNews.com) Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan Ham di Riau tahun ini berlangsung istimewa.

Dimana Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau,Selasa (30/10)

Direktur Jenderal Peraturan Perundang – undangan, Widodo Eka Chadjana dan staf khusus langsung Menteri, Ian P Siagian, diutus langsung oleh Menteri Hukum dan HAM untuk menghadiri upacara ini.

 

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Plt Gubernur Riau mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM untuk merenungi makna dari peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang kita laksanakan pada setiap tahunnya.

 

“Makna yang terkandung dari kata Dharma Karya Dhika menyiratkan bahwa eksistensi ASN Kementerian Hukum dan HAM adalah dibuktikan melalui hasil kerjanya dalam menjalankan kewajiban sesuai aturan” ujar Menkumham dalam pidato sambutanya.

“Sinergi Kerja – Kami PASTI yang menjadi tema Hari Dharma Karya Dhika tahun ini harus benar – benar diimplementasikan pada semua aspek kehidupan birokrasi kita di Kementerian Hukum dan HAM sehingga dapat memperkuat sinergitas untuk menyelesaikan persoalan – persoalan dengan solusi yang berkualitas”lanjut Menkumham

Menutup pidato sambutanya Menkumhan menghimbau seluruh ASN Kemenkumham untuk bangkit,bekerja keras,cerdas dan tuntas sehingga mampu menyelesaikan semua persoalan secara berkualitas.

Pada kesempatan upacara tersebut dilaksanakan penandatangan kesepakatan kerjasama antara Kontor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota se Provinsi Riau tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, Pembangunan hukum dan Pemajuan Hak Asasi Manusia di daerah

Selain itu juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan kepada unit pelaksana teknis,petugas dan organisasi bantuan hukum berprestasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Riau.

Piagam diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Riau,Wah Thamrin Hasyim dan Kepala Kantor Wilayah,M.Diah.

Pelaksanan upacara hari Dharma Karya Dhika kali ini berhasil menorehkan sejarah dan prestasi baru bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau,dimana Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, merupakan satu – satunya Kantor Wilayah yang melaksanakan upacara di halaman Kantor Gubernur dan dipimpin langsung oleh Gubernurnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau,M.Diah, sebagai putra asli daerah Riau telah berhasil menunjukan sinergitas, koordinasi dan jalinan persahabatan yang sangat baik dengan Pemerintah Provinsi Riau dibuktikan dengan bersedianya Plt Gubernur Riau menjadi inspektur upacara dan menyediakan halaman kantor Gubernur sebagai tempat pelaksanaan.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran peringatan Hari Dharma Karya Dhika di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah .

Potongan tumpeng tersebut diberikan Kakanwil kepada pegawai tertua,Nurhasnawati dan pegawai termuda,Siti Andriati.

Turut hadir mengikuti jalanya upacara yaitu beberapa Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau,anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau serta pejabat suktural dan pegawai perwakilan dari UPT Imigrasi dan pemasyrakatan se wilayah Riau. (Humas/Red)

Bagikan ke:

Posting Terkait