Akhirnya Do’a Armaita di Kabulkan Allah Dapat Bantuan Jum’at Barokah

783 views

 

 

Pekanbaru(LintasRiauNews.com) Akhirnya Allah SWT mendengar do’a hambanya yang bersabar menunggu terkabulnya do’a, sungguh bahagianya Armaita 51 tahun janda yang ditinggal mati suaminya mendapat bantuan dari Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota dan Patners,Jum’at 21/12/2018.

Kegiatan Jum’at Barokah yang dilaksanakan di RT 02 RW 07 Kelurahan Sumahilang ,Sedianya ada 2 orang janda calon target yang menerima bantuan Jum’at Barokah,yakni Kasmawati 63 tahun dan Darlus 53 tahun,sedangkan Armaita beberapa bulan yang lalu sebelumnya  akan menjadi calon target Jum’at Barokah,namun ditunda,karena pada saat itu  masih ada warga di RW tetangganya  yang layak untuk dibantu.

              Aiptu Sapta Putra Jaya Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang

 

Sabar ya bu Ita,!! mungkin belum rezeki ibu Ita ,! itu kata Aiptu Sapta Putra Jaya Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang beberapa bulan yang lalu berkunjung kerumah Armaita saat melakukan pendataan calon target Jum’at Barokah.

 

Alhamdulillah hari ini, Tim Jum’at Barokah mendapat kelebihan rezeki dari 2 calon target yang direncanakan,kita akan  menambah satu orang lagi penerima bantuan Jum’at Barokah,yakni Ibu Ita,ujar Aiptu Sapta saat menyampaikan sepatah kata dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang.

Banyak warga yang bertanya sama saya kenapa mereka tidak dimasukan menjadi calon target Jum’at Barokah,sebenarnya kegiatan program Jum’at Barokah ini sudah lama saya sampaikan sama Ketua – ketua RT dan RW.

 

Untuk itu ia berharap pada ketua – ketua RT dan RW kalau ada warganya yang kurang mampu ekonominya,baik itu janda,duda dan manula  agar mengiformasikan kepadanya selaku  Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang yang nantinya akan diteruskan ke Tim Jum’at Barokah ini,ucapnya Aiptu Sapta

Ketua RT 02 RW 07 Kelurahan Sumahilang,Jefy Faizal,S.Ip mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota dan Patners atas kunjungan dan bantuanya pada warganya yang kurang mampu.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meringankan beban warga yang hidup dalam kondisi berkekurangan, kedepan hubungan masyarakat bersama Polisi khususnya Polsek Pekanbaru Kota terus semangkin solid dan menjaga kamtibmas,”tutur Jefy

               Wakapolsek Pekanbaru Kota,AKP Elfis Remon

 

Sementara itu Wakapolsek Pekanbaru Kota,AKP Elfis Remon mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi bersama pemuka serta masyarakat yang ada di RW 07 ini, selain itu memberikan bantuan sembako dan tali asih uang tunai  kepada saudara – saudara kita yang bernasib kurang beruntung yakni ibu Kasmawati,ibu Darlus dan ibu Armaita.

 

Bantuan yang kami berikan ini,dari hasil penggalanan iuran dari para anggota Polsek Pekanbaru Kota serta para donatur Jum’at Barokah.

Meski tidak seberapa nilainya, diharapkan pada akhirnya sedikit dapat meringankan beban hidup mereka yang membutuhkan,kita juga berharap kepada warga yang memiliki kelebihan rezeki untuk bisa turut serta mendukung kegiatan ini dengan cara menyisihkan sebahagian rezekinya,”ucap Wakapolsek

Dalam kesempatan tersebut, AKP Elfis Remon mengajak warga untuk berperan dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungan dengan mengatifkan kembali siskamling,untuk terwujudnya kerukunan dan stabilitas kamtibmas maka perlu bersinergi antar warga dengan kepolisian.

Terkait masalah penyalahgunaan narkoba,Wakapolsek mengiatkan warganya untuk menjaga dan melindungi keluarganya dari bahaya narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi muda bangsa.

Apalagi di Kelurahan Sumahilang baik pengedar dan pemakai masih banyak,kita sudah lakukan penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut,’ungkapnya

Selain itu,Wakapolsek AKP Elfis Remon menghimbau warganya untuk mengawasi putra dan putrinya menggunakan media sosial,sebagaimana kita ketahui jelang pileg dan pilpres 2019 banyak beredar berita hoax.

Berita hoax ini dampaknya sangat berbahaya, karena dapat memprovokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Mari bersama-sama kita menangkal dan anti akan berita hoax dengan cara menyaring, jangan kita telan mentah-mentah berita yang kita terima. Jangan menshare berita yang belum kita ketahui kebenarannya,”tutup Wakapolsek AKP Elfis Remon

Selanjutnya Darius mewakili warga penerima bantuan Jum’at Barokah mengucapkan terimakasih pada Tim Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota dan Patner’s,semoga Allah SWT melipat gandakan rezeki bapak dan ibu serta senantiasa diberi kesehatan,Aamiin,”ucap Darius

 

Bagikan ke:

Posting Terkait