JALAN LINTAS DESA DARUL AMAN – TITI AKAR AKAN DI BANGUN.

1099 views

 

 

 

RUPAT ( LintasRiauNews.com) Sudah sewajarnya jalan lintas Desa Darul Aman menuju ke Desa Titi Akar secapatnya di bangun, karena hal  tersebut bila mana di bangun jalan lintas oleh Pemerintah maka jarak tempuh pelabuhan roro atau Kelurahan Tanjung Kapal akan lebih cepat.

Sehingga masyarakat dari Desa Titi Akar menuju ke pelabuhan roro tidak lagi berputar  melewati beberapa desa seperti Desa Hutan Ayu, , Desa Hutan Panjang, Desa Pangkalan Pinang, Desa Pangkalan Nyirih, Desa Pancur Jaya, Desa Kebumen, Desa Teluk Lecah, Desa Sri Tanjung, Desa Mesim, Kelurahan Pergam, Kelurahan Terkul, Kelurahan Batu Panjang barulah sampai ke Kelurahan Tanjung Kapal tempat Roronya bersandar.

Ada 9 Desa,dan  4 Kelurahan yang harus kita lalu atau di tempuh dari Desa Titi Akar menuju ke Kelurahan Tanjung Kapal  atau tempat menuju ke pelabuhan Roro, namun, apabila pemerintah jadi membangun jalan lintas dari Desa Darul Aman menuju ke Titi Akar atau sebaliknya maka jarak  tempuh menuju Roro yang akan  dilalui tentu akan lebih cepat karena lintasannya tidaklah terlalu jauh, maklum, tidak ada desa yang di lewati sehingga lintasan tersebut dari roro menuju ke Desa Titi Akar  atau sebaliknya akan lebih cepat.

Terkait dengan itu. Kepala Desa Titi Akar, Sukarto ketika di wawancarai dengan media ini menyebutkan, ya,  kalau bisa jalan lintas ini harus secepatnya di gesa, kata Sukarto yang baru menjabat dan terpilih untuk ke dua kalinya untuk memimpin Kepala Desa Titi Akar itu, permasalahan ini sudah kami masukan ke Musrebang Kecamatan, katanya itu.

Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar cepat membangun jalan lintas Desa Titi Akar Darul Aman karena jika kita nantinya menuju roro di Kelurahan Tanjung Kapal ini akan lebih cepat dari kita melewati jalan biasanya dengan melalui beberapa desa, paparnya itu.

Di rencanakan dari desa Titi Akar jalan lintas tersebut sekitar 15 KM sedangkan dari desa Darul Aman yakni sekitar 20 KM dan dalam permasalahan ini saya sudah ketemu dengan Kepala Desa Darul Aman dan beliau itu setuju, sekarang tinggal Pemerintah Kabupaten saja bagaimana jalan lintas itu bisa terbangun, tuturnya itu.

Namun dalam hal ini, jelas Sukarto hambatannya mengenai pelepasan jalan saja untuk menjadi jalan umum, saya berharap masalah jalan ini kalau bisa cepat di realisasikan, katanya dengan santai mengatakan kepada media ini.

Sementara Kepala Desa Darul Aman, Pramujo Rosyid, S.Hi, ketika di mintai komentarnya seputar jalan lintas Desa Darul Aman dan Desa Titi Akar itu menyebutkan, “sebenarnya rencana pembangunan jalan ini sudah di masukan ke musrenbang baik di kecamatan Rupat  dan juga di kecamatan Rupat Utara dan mudah – mudahan kata Pram tahun 2019 ini sudah cepat terealisasi cuma pada saat ini kami belum menentukan titik kordinat saja namun jalan lintas tersebut sudah di rintis, papar Kepala Desa yang tinggal di Teluk Tungku Desa Darul Aman itu. (Sarmon).

Bagikan ke:

Posting Terkait