Jadi Pengguna Cerdas di Era Digital Finance ” Asetku Solusinya

825 views

 

 

PEKANBARU(LintasRiauNews.com) Asetku sebagai startup FINTECH (Finansial Technology) yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) gelar sosialisasi dengan tema “Jadi Pengguna Cerdas di Era Digital Finance” , Jumat (26/7/2019)

Bertempat di Aula Meetup Coworking Space , salah satu perusahaan financial tecnology (Fintech) gelar sosialisasi,  turut hadir sejumlah mahasiswa, pengusaha, PNS dan awak media se Pekanbaru, guna meningkatkan literasi keuangan digital kedepannya.

Chief Operational Officer (COOD)  Andrisyah Tauladan mengatakan, masyarakat kota Pekanbaru dapat menggunakan layanan keuangan digital saat ini banyak sekali hadir di indonesia , apakah itu dalam bentuk pinjaman online atau kembangkan dana di fintech dengan syarat lebih cepat dan mudah.

Lanjut Andrisyah saat ini banyak layanan keuangan digital baik itu melalui website ataupun aplikasibdi smartphone untuk memudahkan pengguna dalam transaksi , pesan kita jangan asal pilih sehingga terjebak fintech ilegal tanpa dukungan OJK.

Dibenarkan Chief Risk Officer (CRO)  Jimmi,  Asetku sendiri telah terdaftar dan diawasi OJK dipastikan legal dengan mengacu peraturan POJK Nomor 77/POJK.01/2016 mengenai layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi , jika melanggar sanksinya perusahaan akan dicabut izinnya.

“jadi bukanlah sanksi main main dari OJK,  jika ditemukan oleh masyarakat Fintech Ilegal laporkan ke OJK atau kepada Asosiaso Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) .

Diasetku pengguna dapat mengembangkan nilai dana mengaggurnya (idle fund)  dengan retum rate 18% p.a -24% p.a , artinya pengguna dapat menyalurkan dana tersebut kepada peminjam berkualitas dengan grade sangat baik.

Hingga kini Asetku mampu mempertahankan TKB90 :100% berarti dana berhasil disalurkan kembali kepada pemberi pinjaman dan tidak ada gagal bayar.

Perlu diketahui sudah lebih dari 1 triliun dana disalurkan dengan total 8 ribu lebih pemberi pinjaman kepada ratusan peminjam.  Untuk itu asetku optimis angka tersebut terus meningkat , apalagi keuangan digital berkembang cukup pesat.

Harapan Asetku khususnya di kota Pekanbaru dan seluruh Indonesia, membantu mencerdaskan pengguna Fintech,  mari bersama berperan guna meningkatkan literasi maupun inklusi keuangan kedepannya. (ARI)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait