Danrem 031/Wirabima, Pimpin Upacara Militer Pemakaman Kapten Inf (Anumerta) Sabar Riswanto

869 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Danrem 031/Wirabima, Brigjend Inf Muhammad Fadjar MPICT memimpin  upacara militer pemakaman Danramil 06 / Sungai Apit, Kapten Inf Anumerta Sabar Riswanto  di Tempat Pemakam Umum Taman Bahagia Pekanbaru, Senin Sore (23/03/2020).

Pada prosesi pemakaman tersebut,Danrem 031/Wirabima Brigjend TNI Muhammad Fajar membacakan amanat upacara Militer : Atas Nama Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dengan ini mempersembahkan kepada Persada Ibu Pertiwi, Jasad dan Raga Almarhum Kapten Inf Sabar Riswanto.

Brigjend TNI Muhammad Fajar turut berbelasungkawa atas kepergianya, kita kehilangan putera terbaik bangsa, almarhum adalah sosok tauladan bagi kita semua, mencurahkan tenaga dan fikirannya demi kepentingan bangsa dan negara,”ujar Danrem dalam sambutannya.

Peristiwa kecelaakaan yang dialami  Danramil 06 / Sungai Apit, Kapten Inf  Sabar Riswanto  sebagaimana disampaikan Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kasat Lantas AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK via keterangan tertulisnya yang dikirimkan oleh Bripka Dedek Prayoga Paur Humas Polres Siak kepada Awak Media  , menjelaskan kronologis kecelakaan yang dialami Kapten Sabar Riswanto (49) Danramil 06/Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.

Kejadiannya hari Senin 23 Maret 2020 sekitar pikilu 09.30 WIB di jalan lintas Sungai Apit-Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit,ujarnya

Danramil Kapten Sabar Riswanto mengendarai sepeda motor dinas TNI jenis Yamaha Vixion No.Pol 1074-I, datang dari arah Teluk Masjid menuju Sungai Apit, namun, setibanya di tikungan ke kiri sepeda motor yang dikendarai Danrail tersebut melebar hingga ke kanan jalan karena licin sehabis hujan.

Pada saat bersamaan datang satu unit mobil mitsubishi truck colt disel BM 8573 SD di Jalan Lintas Sei Apit – Teluk Mesjid yang dikemudiakan oleh Supi (38), karenakan jarak sudah dekat maka satu unit sepeda motor Dinas TNI yang dikendarai Kapten Sabar Riswanto menabrak bagian depan sebelah kanan truck colt diesel.

Dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan Pengendara  sepeda motor dnas  TNI Yamaha No.Pol 1074-I jatuh dan terlindas  oleh mobil mitsubishi truck colt diesel BM 8573 SD tersebut, hingga pengendaraa sepeda motor meninggal dunia  di tempat,” terangnya.

Terhadap kedua kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut, sudah diamankan di Mapolsek Sungai Apit untuk kemudian dibawa ke Mapolres Siak guna proses lebih lanjut,” tutup Dedek

Liputan :Ade Irawan SP

 

Bagikan ke:

Posting Terkait