Pj Walikota Dumai Buka Pencanangan Vaksinasi Covid-19

453 views

DUMAI,LintasRiauNews.com -Bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo jalan Putri Tujuh Kecamatan  Dumai Timur, Pejabat (Pj) Walikota Dumai,  H Jonli, SSos, MSi membuka pencananga vaksinasi Covid- 19 untuk wilayah Kota Dumai,Senin (01/02/2021

Acara pencanangan  Vaksinasi Covid -19 tahap 1(satu) ini  dihadiri Kadiskes Propinsi Riau Hj, Mimi Yuliani Nasir,Apt MM ,Wakajati Riau Daru Tri Sadono SH MHum ,Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto , Sekda Dumai Herdi Salioso , Dandim 0320 Dumai Letkol Inf  Irdhan MHum , Plt Diskes Dumai, H Syahrinaldi ,Kasi Intel  Kejaksaan  Negeri Dumai,Dede Setiawan SH,  dan juru bicara Gugus Tugas Covid – 19 dr Saipul.

Dalam sambutanya Pj Waliko Dumai, H Jonli, SSos, MSi  menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah terjadi hampir satu tahun di Indonesia, membawa perubahan signifikan sekaligus berdampak pada kehidupan sosial serta ekonomi masyarakat. Vaksinasi menjadi salah satu solusi dan harapan untuk kebangkitan Indonesia,untuk itu dirinya sangat mendukung sepenuhnya pencanangan vaksinasi covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau Herd Immunity di Kota Dumai.

Lebih lanjut dikatakannya salah satu upaya untuk segera keluar dari situasi Pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan Vaksinasi Covid-19, “pungkas orang nomor satu Kota Dumai H Jonli, SSos, MSi

Mari kita dukung program pemerintah pencanangan vaksinasi Covid- 19,hari ini ada 4 (empat) kabupaten/  kota di Riau yang melaksanakan  pencanagan vaksinasi Covid -19 yaitu Kota Dumai , Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak dan Kabupaten  Rokan Hulu.

Insya  Allah besok, Selasa (02/02/ 2021) kita mulai didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan dengan rincian 10 Puskesmas, RSUD Dumai, RS Pertamina Dumai, Klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai, Klinik Citra Medika.

Sebagai komitmen atas vaksinasi, Tokoh Publik di Kota Dumai akan divaksin terlebih dahulu dan disiarkan secara live di media sosial (facebook, instagram dan youtube diskominfo Dumai) untuk memberikan teladan dan meyakinkan masyarakat.

Pada  hari pertama pelaksanaan pencanangan Vaksin,Ketua DPRD Dumai, Agus Purwanto menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Dumai.

Adapun alur pemberian Vaksin yaitu melakukan Pendaftaran, Skrining, dilanjutkan pemberian Vaksin kemudian pencatatan dan pelaporan. Setelah pemberian vaksin, diberikan Kartu Vaksinasi Covid-19 sebagai tanda bukti sudah divaksin.

Dalam kesempatan itu juga PJ Wali Kota Dumai ,H Jonli, SSos, MSi menyampaikan apresiasi atas kinerja serta pengabdian tenaga medis dalam menangani Pandemi Covid-19. kepada seluruh tenaga kesehatan, kami menyampaikan apresiasi tinggi dan mengucapkan ribuan terimakasih atas dedikasi yang tak terhitung nilai amalannya atas perjuangan melawan Pandemi Covid-19, baik itu mulai dari upaya edukasi, upaya pencegahan, tracing, testing, memberikan pengobatan, bahkan sampai melakukan pemulasaraan dan penguburan jenazah, ” ucap Jonli (Yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait