Agenda Akbar DPD II KNPI Siak Dilaksanakan Di Dua Tempat,Ini Alasanya..

751 views

 

SIAK,LintasRiauNews.com – Ada hal yang menarik di pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Kabupaten Siak ke-VI tahun 2022 ini.

Musda yang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/3/2022) di Hotel Highland Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak itu berlangsung dengan baik dan lancar, kendati sempat ada sekelompok Preman berkostum KNPI yang mengaku dari KNPI versi Nasaruddin, Sang Wakil Bupati Pelalawan yang usianya disinyalir sudah lewat 40 tahun, Ketua-an (melanggar AD/ART KNPI).

Musda DPD II KNPI Siak kali ini diramaikan oleh 12 Pimpinan Kecamatan (PK) DPD KNPI se-Kabupaten Siak, hingga akhirnya muncul sebanyak 5 (Lima) Calon untuk menjadi Kandidat Ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak Periode: 2022-2025.

Dalam perjalanannya, para peserta yang memiliki hak suara mulai berfikir ulang, ditambah lagi adanya Musyawarah untuk Mufakat, yang membuat 4 (empat) Calon bergiliran mengundurkan diri, hingga akhirnya Starta Tarigan, Pemuda yang terlihat selalu penuh dengan semangat dari dibukanya bursa Calon pendaftaran Ketua DPD II KNPI Siak hingga sampai saat dirinya terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak Periode 2022 – 2025.

Tak hanya sampai disitu saja, Pelaksanaan Musda ke-VI tersebut tetap berjalan dengan kondusif, sekalipun masih bertahannya kelompok ‘keras kepala’ – kelompok ‘Latah’ yang bertingkah layaknya Preman Kampung, mengaku dari KNPI sebelah, versi Nasaruddin. Namun, Musda tetap terlaksana dengan baik dan lancar.

Karena banyaknya pertimbangan sekaligus permintaan dari para peserta dan undangan, maka Prosesi Pengukuhan dan Pelantikan berlangsung di tempat yang berbeda, yakni bergeser dari Hotel Highland Perawang ke Hotel Rindu Sempadan, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Bagi Ketua Karataker DPD II KNPI Siak dan Juga Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Miftahul Syamsir, bahwa hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan mengantisipasi terjadinya kisruh dari Sekelompok Preman yang memaksa untuk diundang dan diajak menjadi bahagian dari kepengurusan KNPI, yang baru saja dipimpin oleh Ketua Starta Tarigan.

“Kami sangat prihatin dan kasihan sama mereka. Berlaga seperti Preman, memaksa untuk gabung bersama DPD II KNPI Siak kepemimpinan Ketua Starta Tarigan, tetapi karena sikap dan tingkah laku mereka yang justru layaknya bukan seperti pemuda yang beretika dan tidak layak di contoh, maka kami Menolak, hingga akhirnya Prosesi Pelantikan diselenggarakan ditempat yang berbeda” ungkap Miftahul Syamsir, anak dari salah satu Wartawan Senior Syamsir Alam.

Sampai berita ini dimuat, Ketua Karataker DPD II KNPI Siak itu menyampaikan, bahwa proses Pelantikan Kepengurusan yang baru, periode : 2022-2025 berlangsung dengan baik dan lancar. Starta Tarigan pecahkan Rekor, Ketua KNPI yang berasal dari Kompetisi Demokrasi yang sangat ketat.

“Ada banyak harapan dari Masyarakat dan Pemuda Siak, agar Ketua Starta Tarigan benar-benar merangkul semua kelompok dan tanggung jawab atas amanah yang telah diberikan. Kepengurusan DPD II KNPI Siak yang baru diharapkan segera menghadap Bupati Alfedri dan Ketua DPRD, perkenalkan diri dan minta petunjuk, agar Siak menuju yang Lebih baik Lagi” harap Ketua Karataker DPD II KNPI Kabupaten Siak Miftahul Syamsir.

Lanjutnya lagi, bahwa semenjak DPD KNPI Provinsi Riau dipimpin Ketua Larshen Yunus, maka kiblat perjuangan pemuda mulai diperbaiki, yang awalnya hanya 100% ‘Menjilat’, maka harus juga dijalankan fungsi Control dan Auto Kritik.

“Petunjuk dari Ketua Kami Larshen Yunus, agar seluruh DPD-DPD II Kabupaten Kota se-Provinsi Riau agar dapat melakukan fungsi Control dan Auto Kritik nya. Jangan hanya sebatas berani dijalur yang nyaman, karena masih banyak Masyarakat Miskin diluar sana, Korban atas sikap ‘Jilat Menjilat’ antara penguasa dengan pemuda. DPD II KNPI Kabupaten Siak harus kembali ke Khittahnya, Plat Merah yang mulai berbenah diri”, ujar Ketua Karataker KNPI Siak.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Riau langsung berikan ultimatum, agar pengurus yang baru dilantik SEGERA Jalankan Program Kerja, sesuai dengan Perintah Ketua Larshen Yunus, bahwa Eksistensi dan Pengakuan itu tidaklah mahal!!! sepanjang ada niat, maka disitu ada Jalan menuju KNPI Siak yang lebih baik lagi” tegas Rudiyanto S.Pi M.Si.

“Ayo rekan-rekan Pengurus KNPI Kabupaten Siak, mari tunjukkan eksistensimu. Pengakuan akan muncul ketika Program Kerja kalian benar-benar aktif dan dirasakan oleh seluruh masyarakat. Mulailah dengan hal-hal yang sederhana, Pemuda itu adalah simbol semangat, simbol pergerakan. Ayo Bergerak!!!” teriak Rudiyanto, Sekretaris KNPI Riau, didampingi beberapa unsur Wakil Ketua, Saipul Nazli Lubis, Yusra dan Yendri Rusli.**

Bagikan ke:

Posting Terkait