Bincang Media, Berikut Update Laba BRK Syariah Sejak Launching

253 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Bertempat di Aula Dang Merdu Lantai IV Bank Riau Kepri Syariah Gelar pertemuan perdana Gathering Bersama Insan Pers , dimana sebelumnya Wakil Presiden telah meresmikan BRK konvensional menjadi Bank Syariah, Senin (05/ 09/2022)

Turut hadir dari pihak BRK Syariah yakni, Komisaris Independen, Roy Prakoso, Direktur Utama, Andi Buchari , Pembiayaan, Tengkoe Irawan, Dana dan Jasa, MA.Suharto, Operasional , Said Syamsuri, Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah serta Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Edi Wardana.

Direktur Utama BRK Syariah Andi Buchari menjelaskan kepada awak media perkembangan update 10 hari sejak diresmikan dari bank konvesional menjadi bank Syariah terkait laba yang meningkat secara signifikan.

Adapun capain laba diperoleh sebesar Rp. 300,69 miliar,” Kemudian kinerja positif lain juga tercermin dari indikator lainnya seperti nilai aset yang kini menyentuh Rp29,59 triliun, lalu dana pihak ketiga senilai Rp25,55 triliun, kemudian penyaluran pembiayaan mencapai total Rp19,34 triliun, diharapkan berlanjut sampai akhir tahun ini.

Perolehan tersebut sangat positif mengingat BRK Syariah baru saja dilauching beberapa hari yang lalu, artinya proses konversi ini berjalan lancar sebagai Bank Syariah.

Berdasarkan aturan OJK Bank Pemerintahan Daerah (BPD) diwajibkan memiliki modal senilai Rp. 3 Triliun, Alhamdulilah modal inti telah memenuhi syarat.

Ditambahkan Direktur Kredit dan Syariah BRK Syariah Tengkoe Irawan mengatakan terkait Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan Kinerja yang pihaknya telah mengagendakan pelatihan pemahaman dan setiap Sabtu selama setengah hari, dan hasilnya karyawan memiliki pemahaman mendalam tentang regulasi syariah, SOP internal, serta tentunya berbagai produk syariah .

Hal ini merupakan komitmen Bank yang berlogo kapal dengan satu layar terkembang ini dalam memacu perkembangan dan kemajuan BRK – S dengan SDM yang bermutu kedepannya.

Kami yakin, teman-teman insan Pers yang hadir dalam kesempatan ini merupakan mitra terbaik yang turut mendukung konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Umum Syariah. InshaAllah dengan Kerjasama yang baik kami dan kawan kawan media semua ke depan BRK Syariah jauh lebih baik dan kuat,” ungkapnya.**(Ari)

Bagikan ke:

Posting Terkait