Sahabat Polisi Indonesia Riau Apresiasi Gerak Cepat Tim Polresta Pekanbaru Amankan Pelaku Hoax

190 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com– Belakangan ini, beredarnya postingan di media sosial (medsos) berbagai berita hoax yang membuat masyarakat kota Pekanbaru ketakutan dan resah.

Namun, Polisi resort kota (Polresta) Pekanbaru, bertindak cepat dan hasilnya pelaku yang membuat geger masyarakat Pekanbaru, telah diamankan dan juga disiarkan permohonan maaf melalui medsos.

Atas gerak cepat tim Polresta Pekanbaru, mendapat apresiasi dari Ketua Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau, Rocky Ramadani, Kamis sore, (15/9/2022) usai melakukan rodshow keberbagai instansi.

“Saya mengapresiasi kinerja tim Polresta Pekanbaru sehingga kondisi yang semulanya mencekam, kini masyarakat lega, bahwa postingan itu ternyata sebatas hoax,” katanya.

Tambah Rocky, hal semacam ini seharusnya jangan dilakukan oleh siapapun di Negeri ini, cermatlah menggunakan media sosial karena sangat banyak mudharat ketimbang mamfaatnya.

“Bayangkan saja kalau issue tersebar luas dan termakan oleh masyarakat, tentu membuat suasana tidak kondusif dan timbul ketakutan yang berlebihan ditengah masyarakat”, Jelas Rocky.

Masih kata Rocky agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap hal – hal yang disebarkan melalui medsos ataupun informasi yang didapat dari mulut ke mulut. Dicek betul kebenarannya.

“Saya berharap kepada masyarakat agar pro aktif membantu kepolisian mencegah berita Hoax dan kejahatan sehingga kamtibmas tetap kondusif”, Akhiri Rocky.**(rls/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait