Meski Kelas Kerap Tergenang Air, Siswa SDN 166 Pekanbaru Tetap Belajar

343 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Bagi Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 166 Jalan Nelayan Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai belajar di ruangan kelas dengan kaki terendam air menjadi hal yang sudah sudah biasa. bahkan, keadaan ini telah terjadi selama bertahun-tahun, setiap kali hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SDN 166 Pekanbaru,H Armidi saat ditemuai awak media ini,Jum’at (30/09/2022) dengan seringnya ruang kelas tergenang air, kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa terganggu, genangan air tersebut terjadi akibat tidak adanya drainase di lingkungan sekitar sekolah. Sementara posisi sekolah berada di dataran rendah, sehingga diguyur hujan deras hanya beberapa saat sekolah tersebut langsung mengalami banjir

Ada tiga ruangan kelas yang selalu tergenang air bila hujan deras,yakni Ruang Kelas 1,2 dan ruangan kelas 3,guna mengatasi permasalahan tersebut wali murid bersama komite sekolah melakukan penimbunan di ruang kelas tersebut,saat ini baru bisa teralisasi 50 persen.ungkap Armidi.

Armidi berharap pada pemerintah Kota Pekanbaru agar dapat merperhatikan keadaan sekolahnya,karena kondisi tiga ruangan kelas yang disampaikannya tersebut tidak layak menjadi ruang belajar mengajar,untuk itu dia berharap adanya bantuan dari Pemerintah untuk memperioritaskan membangun ruang kelas baru.

Selain itu dijelaskannya bahwa pada tahun 2023 pemerintah Kota Pekanbaru telah menganggarkan untuk pembangunan Labor dan WC Tata Usaha serta Pagar , semoga rencana pembangunan Labor dan WC Tata Usaha serta Pagar SDN 166 yang telah dimasukkan dalam buku lintang APBD 2023 Kota Pekanbaru tidak digeser,kami atas nama Kepala Sekolah SDN 166 mengucapkan terimakasih pada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru,yang telah memperhatikan sekolah kami,”ucap Kepsek Armidi **(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait