Lakukan Kunker Optimalisasi Pelaksanaan Ops Tertib Ramadhan LK 2023 ke Polres Siak, Wakapolda Riau Apresiasi AKBP Ronald Sumaja

192 views

 

SIAK,LintasRiauNews.com – Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi beserta rombongan lakukan kunjungan kerja di Polres Siak dalam rangka pengecekan pelaksanaan Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 dan persiapan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023.(8/4/2023)

Dalam kunjungannya Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi tampak didampingi oleh Wadir Narkoba Polda Riau AKBP Nandang dan Plh Kabid Humas Polda Riau AKBP Raden Edi Saputra.

Disambut langsung oleh Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Siak serta seluruh Pejabat Posko dan Personil yang terlibat Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 Polres Siak, Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi memeberikan arahan terlebih dahulu di Mapolres Siak.

Dalam arahan nya Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi memberikan apresiasi kepada Kapolres siak yang telah aktif dalam penugasan yang diberikan pimpinan terutama dalam operasi tertib ramadhan ini.

“Terimakasih karena dapat mengungkap peredaran narkoba diwilayah hukum Polres siak dengan jumlah besar, Ini adalah pengungkapan tingkat polres terbesar tahun 2023 ini, para kasat opsnal agar lebih diperdalam lagi penyelidikan untuk bisa lebih lanjut mengungkap peredaran narkoba diwilayah polres siak.” Ucap Brigjen Pol. K.Rahmadi

Lanjut Orang nomor dua di Polda Riau itu menyampaikan untuk personel yang melaksanakan operasi ramadhan ini lakukan tindakan sesuai perkap dengan aturan yang ada,lakukan kegiatan prefentif,preentif dan juga represif.

“Lakukan patroli saat berbuka puasa,shalat tarawih dan shalat subuh untuk antisipasi balap liar,dan tindakan kriminal lainnya seperti tawuran sarung,tawuran mercon yang menjadi trend anak anak muda saat ini, laksanakan patroli jalan kaki di pasar bedug,selalu tampilkan sosok polisi ditengah masyarakat”, Tegas Brigjen Pol. K.Rahmadi

Selanjutnya Brigjen Pol K.Rahmadi menjelaskan bahwa tantangan tugas kedepan khusus nya Siak memiliki ancaman yang sangat tinggi,diharapkan kepada pejabat utama saling berkolaborasi dan bekerjasama,bangun hubungan dengan stekholder terkait dengan baik.

“Jadilah satu keluarga yang baik untuk selalu memberikan support antar sesama keluarga Polres siak sehingga kasus kasus yang melibatkan anggota ini menjadi minim dan bahkan tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan personil”. imbuh Jenderal Bintang satu tersebut.

Selanjutnya Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi,beserta rombongan didampingi oleh Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, beserta Pejabat Posko melakukan pengecekan terhadap Pos Pengamanan Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 Polres Siak di Jalan Sutomo Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak.

Dalam pengecekan tersebut, Wakapolda Riau memberikan sejumlah penekanan seperti optimalkan tempat-tempat rawan Curanmor terutama dikawasan ramai pengunjung, utamakan keselamatan dan kesehatan dalam pelaksanaan Operasi Tertib Ramadhan 2023 sampai dengan tuntas menjelang Operasi Ketupat.

Terlihat juga Wakapolda Riau memberikan bantuan dan tanda kasih kepada petugas Pos Pengamanan.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait