Polres Jajaran Polda Riau Menggelar Bakti Sosial’Polri Presisi Untuk Negri’

65 views

 

DUMAI ,LintasRiauNews.com — Polres Jajaran Polda Riau secara serentak menggelar Bakti Sosial ‘Polri Presisi Untuk Negeri’ dalam rangka kunjungan kerja Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto, S.H, M.H di Provinsi Riau, Kamis (23/11/2023).

Polres Dumai menggelar Bakti Sosial ‘Polri Presisi Untuk Negeri’ di Jalan Hang Tuah Gg. Karya II RT. 001 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, dan kegiatan diawali dengan mengikuti Zoom Meeting bersama Wakapolri dan Kapolda Riau yang disiarkan dari Gelanggang Olahraga Remaja Kota Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Dumai Muhammad Syafie, S.Sos, M.Si, Ketua Baznas Kota Dumai H. Afrizal Oesman, Forkopimcam Dumai Timur, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kecamatan Dumai Timur serta Ketua RT. 001, RT. 002 Kelurahan Buluh Kasap dan sejumlah masyarakat sekitar.

Susunan acara Zoom Meeting bersama Wakapolri dan Kapolda Riau diawal dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan do’a, menyaksikan penyerahan bantuan sumur bor, paket sembako dan penyerahan kunci bedah rumah secara simbolis oleh Wakapolri kepada perwakilan penerima bantuan. Selanjutnya Wakapolri didampingi Kapolda Riau menyapa Polres Jajaran Polda Riau melalui Zoom Meeting dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Usai mengikuti Zoom Meeting bersama Wakapolri dan Kapolda Riau dalam rangka Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negeri, Wakapolres Dumai secara simbolis menyalurkan  Zakat Program Dumai Peduli dari Baznas Kota Dumai melalui UPZ Polres Dumai senilai Rp.20 Juta untuk renovasi rumah masyarakat kurang mampu agar layak huni.

Adapun penerima bantuan untuk renovasi rumah agar menjadi layak huni tersebut ialah Ibu Hartuti (57) seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT). Dan dari lokasi tersebut kegiatan Bakti Sosial ‘Polri Presisi Untuk Negeri’ Polres Dumai dilaksanakan yakni di Jalan Hang Tuah Gg. Karya II No. 265 RT. 001 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Tak hanya itu, secara simbolis Wakapolres Dumai juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Buluh Kasap dan sekitarnya.

Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M yang hadir mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan, selain sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan, Bakti Sosial ‘Polri Presisi Untuk Negeri’ juga menjadi sarana Cooling System jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Kontestasi politik yang tahapan-tahapannya telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan kedepannya berpotensi untuk meningkatkan suhu Kamtibmas. Untuk itu salah satu upaya yang dilakukan Polri guna mendinginkan situasi tersebut adalah dengan menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan untuk masyarakat,” ungkap Wakapolres Dumai yang sejalan dengan penyampaian Wakapolri melalui Zoom Meeting.

Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Sesuai apa yang disampaikan oleh pimpinan, kepercayaan masyarakat tentunya merupakan modal utama dan terpenting dalam melakukan transformasi dan menggerakkan reformasi Polri di semua aspek dan semua tingkatan ke arah yang lebih baik”, ujar Wakapolres Dumai.

Selain itu, melalui Zoom Meeting Wakapolri juga dengan tegas meminta agar jajarannya menindak tegas segala bentuk penyimpangan yang merugikan masyarakat dan menjaga kepercayaan publik, sehingga Polri dapat mengawal setiap program Pemerintah yang pada dasarnya seluruhnya diselenggarakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kegiatan yang merupakan program prioritas Kapolri ini, dapat memberikan dampak positif dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan. Sebab ini adalah bentuk upaya Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tak hanya memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, tetapi Polri hadir untuk meringankan beban masyarakat yang memerlukan uluran tangan,” pungkas Wakapolres Dumai.**(rls/yetty)

 

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait