Dengan Minggu Kasih Polres Kuansing Tampung Keluhan Dan Masukan Dari Masyarakat

72 views

 

KUANTAN SINGINGI, LintasRiauNews.com —  Selain menggelar jumat curhat, guna penampung aspirasi masyarakat, pihak Polres Kuantan Singingi beserta polsek jajaran juga menggelar acara minggu kasih di gereja.

Seperti Minggu (26/10/2023), minggu kasih dilaksanakan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) kebun nenas Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Binmas AKP Yuhelmi bersama sejumlah personel Polres Kuansing hadir dalam acara itu.

Hadir pula dalam program minggu kasih tersebut, pendeta Gereja Bethel Indonesia (GBI) Saudara Ramses Sihombing , Pengurus beserta sekitar 50 orang Jemaat.

Sejumlah jemaat menyampaikan aspirasi berupa masukan dan curhatan mengenai kamtibmas kepada polisi.

Seperti yang diungkapkan salah satu Jemaat  kepada petugas dalam forum tersebut yakni, maraknya aksi kenakalan remaja dalam berkendara di jalan raya. Pihaknya memohon dalam penangan kenakalan remaja agar diperhatikan dan dilakukan patroli dan Diminta agar Polisi selalu memberikan edukasi  sosialisasi tentang bahaya narkoba

Polres Kuantan Singingi (dalam hal ini di wakili Kasat Binmas) akan memberikan pemahaman hukum terhadap anak remaja dengan sosialisasi atau penyuluhan hukum bahaya Narkoba dan penindakan pelanggaran Lalu lintas,Jika saat patroli dan bila di temukan pengendara motor yang tidak sesuai spektek atau ugal-ugalan di jalan maka akan segera ditindak dan dilakukan penilangan

Sementara, warga lainnya juga meminta untuk dilakukan patroli maupun pengamanan selama berlangsungnya ibadah.

“Polres Kuansing akan menindaklanjuti Aspirasi dari Jemaat dan melaksanakan Kegiatan patoli rutin saat giat ibadah dan juga menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Pengurus Gereja beserta Jemaat Gereja yang ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah Kuansing tetap aman kondusif,” katanya

Kasat Binmas AKP Yuhelmi juga menyampaikan bahwa Polres Kuansing sangat terbuka dan ingin berkolaborasi dengan elemen Masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Serta apabila ada informasi lainnya bisa langsung menghubungi Polres Kuansing,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor   : Doni Saputra

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait