Suriyanto,SP Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KTNA Kota Dumai

108 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — Rembug Paripurna Luar biasa kelompok tani nelayan andalan (KTNA) Kota Dumai ,pada  Sabtu (20/11/2023), yang bertempat di aula Wan Dahlan Ibrahim.

Walikota Dumai yang diwakili Sekda Kota Dumai Indra Gunawan SIP MSi membuka acara rembug KTNA Kota Dumai.

Turut hadir dalam acara rembug ini Walikota Dumai yang diwakili Sekda Kota Dumai Indra Gunawan SIP MSi,Mewakili Anggota DPRD Kota Dumai Ponimin,Kadis Ketahanan Pangan/Pertanian Kota Dumai Muchlis Shut ,Perwakilan KTNA Propinsi Riau yang diwakili Sekretaris KTNA Propinsi Rizki Mulyady SPt MEng,Penasehat KTNA Kota Dumai ,Ketua KTNA Kecamatan Dumai Barat,Ketua KTNA Kecamatan Dumai Timur,Anggota KTNA Kecamatan Bukit Kapur,Ketua KTNA Kec Sungai Sembilan Mewakili Sekretaris,Ketua KTNA Medang Kampai ,Anggota KTNA Kecamatan Dumai Selatan,Perwakilan beberapa anggota KTA Kota Dumai yang mewakili, pemerhati KTNA Kota Dumai,Ketua Kelompok Tani Sumber alam Makmur Jaya Kecamatan Sungai Sembilan Umar, Anggota Perwakilan Kelompok Nelayan, Ketua Forum KAS(Kawasan Agribusiness Sumatera) Bapak Irhammadi MBA , sebagai pemerhati.

Tujuan  rembug paripurna luar biasa adalah reorganisasi kepengurusan 2023 sampai 2026, sebelum di laksanakan rembuk paripurna luar biasa telah dilakukan rembuk utama pada tanggal 7 november 2023   setelah mendengarkan masukan dari setiap kecamatan yang hadir dari 5 kecamatan dan mendengarkan masukan dari semua peserta dan pemerhati pertanian maka dilakukan pemilihan dimana sdh ada dua kandidat calon ketua hasil penjaringan yaitu Saudara Pirman SP dan Saudara Suriyanto SP Dimana para pimpinan kecamatan berembuk untuk memutuskan siapa ketua, saudara Pirman SP calon ketua  meminta waktu dan menyampaikan mundur dari pencalonan maka secara otomatis tinggal satu calon, maka secara  aklamasi diputuskan Suriyanto SP sebagai ketua KTNA Kota Dumai terpilih , hasil rapat menyampaikan agar ketua terpilih dapat bekerja  secara profesional  dan dapat bersinergi dengan Pemerintah,Swasta ataupun Rakyat terutama yang bergerak di sektor Pertanian .

Acara rembug ini dilakukan secara Musyawarah dan ber azaskan Kekeluargaan.melalui rembug  ini kita berharap agar KTNA Kota Dumai kedepan nya lebih maju ucap Ponimin SH. Sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi.

Ketua KTNA Kecamatan Medang Kampai Ridwan menyampaikan , bahwa selama priode saat ini belum pernah  melakukan rembug serasehan , rembug madya dan kami mengusulkan agar pengurus yang lama diganti.

KTNA Kecamatan Dumai Timur Herman menyampaikan agar rembug ini benar benar diakomodir Pengurus KTNA Propinsi karena sudah lebih dari 50 persen plus 1 yang hadir, mengingat tidak berjalannya wadah KTNA  dan kami minta diganti ketua serta dipilih langsung diforum ini.

KTNA Kecamatan Dumai Barat ibu katmini menyampaikan selama ini kami KTNA Dumai barat tidak diperhatikan, KTNA Ini seperti tak bernyawa tapi dia bergerak, dikatakan ia bergerak tapi tak bernyawa jadi kami setuju ketua harus di ganti disambut riuh oleh yang hadir

Suriyanto sebagai wakil ketua III KTNA Dumai agar sesegera mungkin memilih Ketua KTNA Kota Dumai yang sudah memenuhi qourum lebih dari 50% plus 1.

KTNA Kecamatan Sungai Sembilan juga menyampaikan agar mengganti Ketua KTNA Kota Dumai .Kami tidak pernah diperhatikan sedikitpun.

Satu satunya dari unsur Nelayan juga menyampaikan agar nantinya setelah pengurus yang baru dibentuk mohon kami diperhatikan.

Pengurus KTNA Kota Ramli menyampaikan agar hasil Rembug Paripurna ini dilanjutkan.

Jangan lagi mundur kebelakang dalam acara rembug ,lanjutkan aja pak ucap Ramli.Sudah 6 Kecamatan Pengurus KTNA berkumpul hari ini dalam Rembug .

Dimohon agar hari ini diputuskan Pengurus yang baru segera di pilih, agar dapat nantinya Pengurus baru melaksanakan Tugas tugas berat yang harus dilaksanakan .

Tokoh pemerhati KTNA dan sekaligus sebagai anggota  KTNA Medang Kampai  Muslim menyampaikan memang kepengurusan KTNA saat ini sangat mundur dan ini sangat urgent sekali,agar ditunjuk sebagai Ketua yang baru.

Begitu juga dengan Tokoh pemerhati KTNA Dumai Umar selaku salah satu ketua Gapoktan  Sumber alam makmur jaya yang ada dikecamatan Sungai Sembilan menyampaikan agar Pengurus KTNA Kota Dumai sesegera mungkin diganti secepat nya kami ngak pernah tau siapa  ketua ktna dumai, dan tidak pernah diperhayikan

Suriyanto SP terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua KTNA Kota Dumai melanjutkan kepengurusan periode 2O21-2026 pada hari Sabtu Tanggal 25 -11-2023.

Disaksikan oleh Sekretaris KTNA Propinsi Riau dan seluruh Pengurus Anggota KTNA Kecamatan dan anggota KTNA Kota  Dumai.**(yetty )

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait