Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Jajaran Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023

67 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, jajaran di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menandai Peringatan Hari Ibu ke-96 tahun 2023 dengan menggelar Upacara Bendera bertempat di Halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Jumat (22/12/2023).

Sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, upacara yang dilaksanakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia ini diserahkan kepada jajaran dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, dan diikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru. Turut hadir Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru, para Pejabat Struktural, JFT/JFU dan jajaran se-Pekanbaru.

Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Perempuan Pekanbaru Desi Andriani membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga. “Peringatan Hari Ibu di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI mengingatkan kita semua bahwa keadilan, kesejahteraan dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan.**(ian)

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait