Disdik Riau Gelar Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Dinas,Pejabat Eslon III dan IV

135 views

 

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Dinas Pendidikan Riau gelar Sertijab Sekaligus Pisah Sambut, Kepala Dinas serta beberapa pejabat Eselon III  dan IV dilingkungan Disdik Riau, pada Rabu (03/01/2024) di Aula Disdik Riau jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts 77887/XII/2023 tanggal 29 Desember 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama  dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, dari  Kamsol (Kadisdik Riau lama) kepada Tengku Fauzan Tambusal (Kadisdik Riau baru), dilanjutkan dengan Surat Keputusan Gubenur Riau Nomor: Kpts 7557/XII/2023 tanggal 29 Desember 2023 tentang pengangkatan Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Adapun nama nama pejabat yang melakukan sertijab dilingkungan Disdik Riau adalah:

– Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dari Firdaus kepada Faizal Ahmaddin.

– Kepala Cabang Dinas Pendidikan WIL. II Duri Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dari Wan Roby Junata kepada Choiri Syahwali.

– Kepala Cabang Dinas Pendidikan WIL. IV Rengat Dinas Pendidikan Provinsi Riau,  dari Aristo kepada Muhammad Sani.

– Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Sekretariat Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dari M.Harun Al Rasyid kepada Alfira.

– Kepala Sub Bagian Keuangan Perlengkapan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah Sekretariat Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dari Wira Ade Kesuma kepada Ilham Hidayah.

Kadisdik lama Kamsol, pada saat menyampaikan pesan dan kesannya, bahwa Dinas Pendidikan merupakan “rumah” bagi dirinya, ia pun berkisah diawal mulai menjadi PNS pada tahun 1996, hingga mendapatkan jabatan tertinggi di Disdik Riau menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Begitu banyak kesan dan kenangan di Disdik Riau,” ucap Kamsol dari podium.

Selanjutnya ia menyampaikan pesan kepada penggantinya Tengku Fauzan Tambusai, “saat ini dunia pendidikan sudah jauh lebih modern yakni generasi Post Gen Z, yang membutuhkan sinkronisasi baik dari kebijakan dan juga fasilitas bagi dunia pendidikan di Riau,” pesannya.

Terakhir ia pun siaga bila nanti ia masih dibutuhkan maka dirinya siap ikut sumbang fikiran dengan kawan-kawan di Disdik Riau,  terutama membangun sistem pendidikan Riau yang lebih baik dimasa akan datang.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Riau yang baru Tengku Fauzan Tambusai  dalam sambutannya mengatakan bahwa membangun pendidikan di Riau agar lebih baik ke depan adalah tanggung jawab semua pihak khususnya Disdik Riau.

Untuk itu, Fauzan tetap akan berkomunikasi dengan Kadisdik lama yang sudah menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Kemasyarakatan dan SDM di Kantor Gubernur Riau saat ini.

“Kami yakin nantinya akan banyak berkomunikasi dengan Pak Kamsol, sesuai dengan bidang pendidikan dan posisi Bapak juga selaras dengan ini,” ungkap Fauzan.

Saat awak media menanyakan program jangka pendeknya setelah Sertijab, Fauzan menjawab dalam waktu dekat ia akan kenali dulu SDM dan lingkungan Disdik Riau.

“Karena saya baru disini (Disdik Riau) pertama yang harus saya kerjakan adalah mengenali jajaran saya dan lingkungan kerja saya dulu dengan seksama,” beber Fauzan saat keluar dari Aula Disdik Riau.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Dinas lama ke yang baru kemudian dilanjutkan ke  Pejabat Eslon III dan IV lama di Lingkungan Dinas Pendidikan Riau di akhiri dengan bersalaman dan foto bersama seluruh Pegawai Disdik Riau **(ian)

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait