Sambut Baik Kehadiran Media,Kepsek SMAN 1 Pekanbaru Dra. Baini, M.Pd Sampaikan Program Prioritas Sekolah

88 views

 

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — SMAN 1 Pekanbaru yang didirikan tanggal 1 Agustus 1955 dapat dikatakan sebagai sekolah tertua di kota Pekanbaru,bahkan usianya dua tahun lebih tua dari Provinsi Riau.

Sejarah perkembangan sekolah ini dari masa ke masa, yang sampai saat ini telah banyak menorehkan bebagai prestasi baik dibidang akademik maupun dan dibidang non akademik.

Sejak sekolah yang berdiri pada tahun 1955 sudah belasan kali dilakukan  pergantian Kepala Sekolah ,terakhir di penghujung tahun 2023 Gubernur Riau Edy Natar Nasution melantik Dra. Baini, M.Pd menjadi Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru menggantikan Dr Wan Roswita M.Pd.

Dengan terjadinya pergantian Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru membuat sekolah ini mengalami beberapa perubahan program prioritas yang akan diterapkan oleh Dra. Baini, M.Pd selaku Kepsek SMAN 1 Pekanbaru yang baru

Ada tiga  program prioritas yang akan lakukan oleh pihak sekolah, selain itu  juga Baini tetap melanjutkan program pimpinan terdahulu,”ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru Dra. Baini, M.Pd saat ditemui awak media diruang kerjanya, Jumat (12/01/2024)

Lebih lanjut,Baini memaparkan tiga  program prioritas yang akan dilakanakan di sekolahnya,antara lain Lomba Monolog, Tahfiz Quran dan Tertib Upacara.Setiap bidang perlombaan, pemenangnya akan mendapat reward berupa pin yang didesaign sesuai dengan bidang perlombaan.

“Bidang Monolog, anak dituntut agar bisa berbicara didepan orang banyak (publik speaking), Tahfiz Quran, agar anak kelak mudah melanjutkan pendidikan masuk kesekolah sekolah kedinasan lewat afirmasi Tahfiz dan Tertib apel, agar anak bisa setiap waktu meningkatkan dispilinnya dan setiap cabang perlombaan akan ada guru pendampingnya.Makanya Pin yang kita berikan nanti bergambarkan sesuai dengan perlombaannya, jika pemenang Tahfiz, Pinnya kita desaign bergambarkan Al-quran, begitulah seterusnya,” terang mantan Wakapsek Kurikulum SMAN 1 Pekanbaru ini.

Adapun tujuan dibuat program prioritas ini,menurut Baini guna motivasi pada anak didiknya dengan berlomba lomba berprestasi sesuai bidangnya masing masing, seterusnya ia juga berharap kepada semua pihak dan keluarga besar SMAN 1 Pekanbaru untuk mendukungnya selama ia menjadi Pimpinan.

Selain itu sambung Baini, ia punya beban moral untuk mempertahankannya  Sekolah  dulunya  yang dikenal dengan sebutan “SMA Favorit , apalagi sekolah ini sudah menamatkan puluhan ribu peserta didik,dan  alumni SMA Negeri 1 Pekanbaru ini, saat ini banyak alumni yang bekerja dan mendapat jabatan dalam pemerintahan dan sudah banyak pula yang menamatkan pendidikannya di Perguruan Tinggi yang favorit baik dalam negeri maupun luar negeri

Tentu  sudah seyogyalah kita persiapkan semua fasilitas pendukung agar anak didik kami bisa berkreasi dengan leluasa, baik bidang akademiknya maupun non akademik seperti olah raga, seni dan lain lainnya yang bisa dikembangkan oleh mereka,” papar  Kepsek Baini

Dipenghujung bincang – bincanya,Baini berharap dengan adanya program prioritasnya dapat menjadi motivasi kepada anak didiknya dengan berlomba lomba berprestasi sesuai bidangnya masing masing, seterusnya ia juga berharap kepada semua pihak dan keluarga besar SMAN 1 Pekanbaru untuk mendukungnya selama ia menjadi Pimpinan.

Melalui media ini , saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Bu Wan Roswita, serta terima kasih ilmu yang sudah diberikan kepada saya, saya juga mengajak semua pihak baik intern maupun pihak luar, mohon kerja samanya, bantu saya untuk meningkatkan pelayanan dan kwalitas belajar mengajar dilingkungan SMAN 1 Pekanbaru ini, karena saya adalah manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan,” ucap Baini

Selain itu Baini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para awak media yang uah datang untuk bersilaturahmi kesekolahnya,dimana bagi saya, media itu adalah mitra bagi pemerintahan, instansi, dan institusi, dan tentunya dibidang pendidikan, terutama di sekolah kami ini.

Oleh karena itu penting bagi kami untuk senantiasa menjaga hubungan baik dengan para awak media, terutama peran media yang bisa mempublikasikan kegiatan yang baik, sesuai dengan tupoksi dan kode etik jurnalistiknya. Harapan saya kedepannya, kita bisa tetap menjaga kemitraan ini dengan baik, demi kemajuan bersama,” tutup Baini **(ian)

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait