Syukuran HUT ke-44, Ini Sederet Prestasi Murid Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Riau

65 views

 

 

PEKANBARU.LintasRiauNews.com –-Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Polda Riau menggelar acara puncak HUT yang ke-44 dengan syukuran bertajuk “Yayasan Kemala Bhayangkari Mendukung Pemerintah dalam Melanjutkan Program Prioritas Kemendikbudristek Menuju Generasi Emas Tahun 2045”. Acara ini diselenggarakan pada Selasa pagi, 7 Mei 2024, di Aula Tribrata Polda Riau.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal sebagai Penasehat, Wakapolda Riau Brigjen. Pol. K. Rahmadi, Irwada Polda Riau, serta seluruh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari dan Bapak-Ibu Guru SD dan TK Bhayangkari.

Secara virtual telah dilaksanakan perayaan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari terpusat yang diikuti oleh semua jajaran termasuk Polda Riau, yang dipimpin oleh Ny. Yuliati Listyo Sigit Prabowo dan Penasehat Utama Bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian di Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Polda Riau melanjutkan dengan acara tambahan berupa Syukuran setingkat cabang oleh pengurus se-Riau hingga ketingkat ranting Yayasan Kemala Bhayangkari baik langsung hadir maupun secara Virtual.

Ketua Bhayangkari Cabang Polda Riau, Ny. Nindya M Iqbal, menyampaikan bahwa Banyak rangkaian kegiatan jelang HUT ke-44 Yayasan kemala Bhyangkari yang jatuh pada Tgl 5 Mei 2024 kemarin, dan ucapan terimakasih kepada semua yang terlibat.

“Banyak kegiatan yang telah kami lakukan, terimakasih atas ke ikhlasan hati ibu-ibu dan kerjasama yang baik semua berjalan baik dan lancar hingga acara puncak ini dilaksanakan” sebut Ny.Nindya.

Diantara kegiatan tersebut jelas Ketua Bhayangkari Cabang Polda Riau, Ny. Nindya M Iqbal,   melibatkan kepala sekolah, guru, dan karyawan sekolah sesuai dengan tema “Mendukung Program Generasi Emas 2045”. Kegiatan tersebut antara lain ceramah agama bersama Ustad Taufiqurrahman, webinar bersma dr.Boyke, bakti sosial dan Bakti kesehatan di bantaran suangai siak dan penanaman Mangrove serta membersihkan sampah di Pantai Sei Pakning Dumai dan ada juga kunjungan ke perpustakaan daerah bersama anak-anak TK dan SD untuk membuka ruang minat baca, serta pengenalan profesi Polri dengan mengunjungi Polda Riau.

Ny. Nindya M Iqbal mengapresiasi dukungan penuh Kapolda dan Wakapolda Riau sehingga kegiatan-kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada Kapolda Riau sebagai Penasehat dan seluruh jajaran yang mendukung kegiatan ini” sebutnya

Kemudian Ketua Bhayangkari Cabang Polda Riau, Ny. Nindya M Iqbal juga menyampaikan prestasi yang diraih oleh siswa dan guru Yayasan Kemala Bhayangkari dalam berbagai lomba tingkat pusat.

“Alhamdulillah, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Riau mengikuti 3 cabang lomba yang di adakan Yayasan Kemala Bhayangkari pusat dan mendapat juara, diantaranya Juara 1 Lomba melukis di atas kanvas tingkat SD, Ananda Alya syafira dari SD Bhayangkari 01 Pekanbaru. Kemudian Juara Harapan 2 Lomba Deklamasi Tingkat TK, Ananda Gelfara yuliadi dari TK kemala bhayangakri 2 Brimob dan Juara 3 Lomba menulis buku cerita,  Ibu Firdayeni. S.pd. merupakan guru TK kemala bhayangakri 2 Brimob” terang Ny. Nindya M Iqbal.

 

Untuk mendukung program Generasi Emas 2045, Yayasan Kemala Bhayangkari Riau juga memberikan perhatian pada kesehatan para guru dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan yang didukung oleh Bid Dokes Polda Riau.

Ny. Nindya berpesan kepada para guru untuk melukis masa depan anak-anak dengan tinta emas terbaik sehingga kelak menjadi lukisan terindah di Tanah Air Indonesia.

“Tidak mudah menjadi seorang guru, menjadi guru bukanlah sekedar pekerjaan melainkan pelukis masa depan, Bapak ibu guru kami titip anak-anak kami agar dilukis sebaik-baiknya dengan tinta emas terbaik, hingga kelak anak-anak kita ini akan menjadi lukisan terindah di tanah air kita di negara kesatuan republik indonesia  yang kita cintai dan kita banggakan” pungkas” Ketua Bhayangkari Cabang Polda Riau, Ny. Nindya M Iqbal.

Nama pemenang Lomba HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Riau.

Lomba Video Deklamasi

  1. Juara 1 Elfatan Gelfara Yuliadi dari TK Kemala Bhayangkari 02 Brimob tingkat Daerah dan Juara Harapan 2 pada tingkat pusat
  2. Juara 2 Umaila Ferdiana dari TK Kemala Bhayangkari 10 Bangko
  3. Juara 3 M Taaqy El Waleed Falhum dari TK Kemala Bhayangkari 05 Dumai
  4. Juara Harapan I Mufli Januar Raffasah dari TK Kemala Bhayangkari 01 Pekanbaru.
  5. Juara Harapan II Vanesha Sepriana dari TK Kemala Bhayangkari 04 Rengat
  6. Juara Harapan II T. Zatin Afifah dari TK Kemala Bhayangkari 03 Pekanbaru

Lomba Menulis Buku Cerita Gambar

  1. Juara I Ibu Firdayeni S.Pd. dari TK Kemala Bhayangkari 02 Brimob tingkat daerah dan juara 3 pada tingkat pusat.
  2. Juara II Ibu Doris Erwina TK Kemala Bhayangkari 05 Dumai
  3. Juara III Ibu Nola Syartika,S.Pd. dari TK Kemala Bhayangkari 01 Pekanbaru
  4. Juara Harapan I Ibu Wilda Dhiya Pratiwi dari TK Kemala Bhayangkari 04 Rengat
  5. Juara Harapan II Shinta Dewi,S.Pd. AUD dari TK Kemala Bhayangkari 07 Tembilahan
  6. Juara Harapan III Ibu Ratna Endah Pratiwi,S.Pd. dari TK Kemala Bhayangkari 01 Pekanbaru

Sementara Alya Syafira Juara I Nasional Lomba Melukis di Atas Kanvas Tingkat SD, dari SD Kemala Bhayangkari Pekanbaru **(rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait