173 Praja IPDN Riau Praktek Lapangan di SKPD Rohil

671 views
Rokan Hilir – Sebanyak 173 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Riau akan melaksanakan praktek lapangan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Rohil yang akan dimulai pada 5 Maret – 2 April 2016.
Dalam hal ini, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno meminta kepada Plt Sekda, kepala dinas dan camat agar membantu dan membimbing kegiatan praktek lapangan yang nantinya akan ditempatkan dimasing-masing SKPD.
"Pemkab Rohil memberikan apresiasi dan dukungan terhadap praja yang akan melakukan praktek lapangan selama satu bulan nanti. Namun selama ditugaskan dimasing-masing SKPD kami minta kepada praja disiplin harus tetap dijaga," ujar Bupati saat memimpin rapat Sosialisasi Kegiatan Praktek Lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus Riau, di Lantai IV Kantor Bupati Rohil, Jumat malam.
Sebelum melaksanakan praktek lapangan, Bupati juga meminta kepada Plt Sekda untuk segera menyiapkan pemondokan bagi praja yang akan melaksanakan praktek lapangan tersebut.
"Untuk pemondokan nanti akan kita tempatkan dimasing-masing rumah kepala dinas, dan sisanya baru dirumah penduduk. Makanya saya minta pak Sekda dan Camat Bangko tolong persiapkan hal ini," pintanya.
Ia berharap kepada pimpinan SKPD untuk dapat menunjuk ajar dan memberikan pekerjaan kepada praja selama bertugas.
"Jangan sampai praja ini datang, kemudian duduk, diam dan pulang saja. Berikan pekerjaan, sehingga mereka dapat belajar bagaimana nanti tugas-tugas di pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. Nah, pengalaman seperti inilah yang akan mereka bawa ditengah masyarakat setelah menyelesaikan studinya," jelas Bupati.
Sementara itu, untuk kegiatan apel pagi dan sore juga harus dilaksanakan praja bersama SKPD.
"Kita di SKPD setiap hari ada apel pagi dan sore, begitu juga setiap hari Kamis ada senam, kemudian apel 17 hari bulan. Jadi praja-praja juga ikut bareng apel. Namun kalau kedapatan SKPD tidak melaksanakan apel pagi dan sore, praja bisa saja langsung lapor ke saya," katanya.
Sementara itu, Direktur IPDN Riau M. Ilham mengatakan, tujuan praktek lapangan ini guna memberikan pemahaman kepada praja selama nantinya bertugas dimasing-masing SKPD.
"Kami berharap kepada kepala SKPD Rohil agar selama praktek dilapangan dapat membimbing praja. Jadi, setelah mereka tamat nanti sudah bisa langsung bekerja dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," harap Ilham.
Bagikan ke:

Posting Terkait