Bupati Rohil, Afrizal Sintong Lepas Ribuan Peserta Pawai Taaruf MTQ ke XVIII Tingkat Kabupaten Rohil

53 views

 

ROHIL,LintasRiauNews.com — Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si didampingi Wakil Bupati H Sulaiman SS MH bersama Forkopimda melepas ribuan peserta pawai ta’aruf MTQ ke XVIII tingkat Kabupaten Rohil yang dipusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Minggu (17/12/2023).

Pelepasan pawai ta’aruf tersebut dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, para Kepala OPD,  Ketua PKK Sanimar Afrizal, para pimpinan Bank, para tokoh agama, tokoh masyarakat, komisioner Baznas, tokoh pemuda serta berbagai unsur lainnya.

Ketua panitia pelaksana Cici Mawardi Arthar dalam laporannya menyebutkan bahwa, pawai Ta’aruf tersebut diikuti seluruh Kecamatan, Dinas dan Badan, instansi Vertikal, Perbankan, partisipasi Drum band dengan perkiraan peserta sebanyak 7.000 orang.

Dilaksanakan nya pawai Ta’aruf ini kata Cicik, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara peserta khususnya dan umat islam pada umumnya. Kemudian sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta syiar islam di Kabupaten Rohil.

Untuk penilaian sebut Cicik, meliputi kerapian barisan, keseragaman warna pakaian, atraksi, keindahan miniatur serta berbagai penilain lainnya.

“Untuk rute di mulai dari jalan Merdeka menuju Jalan Pahlawan, Jalan bangko, Jalan Perwira, Jalan Riau, Jalan Perniagaan dan finis di simpang Jalan utama,” terang Cicik.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan MTQ ke XVIII tingkat Kabupaten Rohil telah dilaksanakan.

“Tadi malam kita telah mengukuhkan dewan hakim dan majelis hakim dan pagi ini kita menggelar pawai ta’aruf dan pembukaan akan dilaksanakan malam ini,” katanya.

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke XVIII tingkat Kabupaten Rohil dan meminta dukungan semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut hingga selesai.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini lanjut Bupati, bukan sekedar perlombaan antar Kecamatan maupun OPD. Melainkan sebagai persiapan dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan digelar tahun 2024 mendatang di Kota Dumai.

“Kemaren kita dapat juara 3 MTQ tingkat Provinsi Riau di Inhu, dimana sebelumnya kita juara umum saat menjadi tuan rumah. Sehingga pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau nanti di kota Dumai saya ingin kita kembali menjadi juara umum,” sebutnya.

Untuk itu tambah Bupati, persiapan yang matang harus dilakukan mulai saat ini. Salah satunya melalui pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Rohil.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim peserta pawai ta’aruf MTQ ke XVIII tingkat Kabupaten Rohil secara resmi kami lepas,” ucap Bupati.**(rilis/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait