Ridwan Kamil Urung Maju, Gerindra Siapkan Pengganti Sepadan

1214 views

Jakarta – Partai Gerindra menyiapkan calon gubernur DKI Jakarta yang tak kalah bagus dari Ridwan Kamil. Sosok tersebut nantinya diklaim bisa mengimbangi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tak bersedianya Ridwan Kamil maju sebagai calon gubernur sudah diikhlaskan. Meski begitu, Sufmi mengakui Gerindra kehilangan sosok yang dianggap mampu bersaing.

"Itu menghilangkan salah satu kandidat yang menurut kami mampu bersaing dengan incumbent (Ahok). Kami akan mempersiapkan lawan yang sama bagusnya," kata Dasco saat dihubungi, Senin (29/2).

Sejumlah nama menurutnya sudah masuk radar Partai Gerindra. Namun, Dasco masih enggan mengungkapkan siap yang dipersiapkan partainya untuk bersaing dengan Ahok.

Anggota Komisi Hukum DPR ini mengaku tidak kecewa dengan keputusan Ridwan Kamil alias Emil untuk tidak maju ke Pilgub DKI Jakarta 2017. Menurutnya, Emil masih dibutuhkan di Bandung, bahkan Jawa Barat.

"Secara psikologis, mungkin Pak Ridwan Kamil masih merasa ada hutang di Bandung," ujarnya.

Sebelumnya, Emil memutuskan tidak maju di Pilkada DKI Jakarta. Hal itu dikarenakan belum selesainya tugas di periode pertama memimpin ibu kota Jawa Barat. Jika sudah menyelesaikan periode kepemimpinan, Ridwan tak menampik kemungkinan bisa bersaing ajang pemilihan kepala daerah, seperti Pilkada Jawa Barat atau Pilkada DKI Jakarta. Ridwan sebelumnya santer disebut sebagai salah satu calon dari Gerindra

Dalam video jumpa pers yang diunggahnya di akun Facebook, Emil mengaku mendapat masukan dari sejumlah tokoh sebelum memutuskan tak mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Tokoh-tokoh dari mulai Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Ketua DPR, Ketua Dewan Perwakilan Daerah, menteri, hingga Prabowo Subianto.

Ridwan Kamil saat ini berpasangan dengan Oded M Danial. Pasangan ini diusung PKS dan Partai Gerindra dalam Pilkada Bandung 2013. Saat itu dia bisa meraih suara 45 persen.***
sumber cnnindonesia

Bagikan ke:

calon gubernur dki ridwan kamil

Posting Terkait