Menteri Perhubungan  Dukung Penuh Lancang Kuning Carnival BBI dan BBWI di Riau

103 views

 

 

JAKARTA,LintasRiauNews.com — Dalam rangka persiapan pelaksaan gebyar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024 di Provinsi Riau, Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto meminta dukungan dari Menteri Perhubungan RI.

Untuk itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Perhubungan pada (Jumat, 19/4) hari ini.

Dalam pertemuan itu, SF Hariyanto menyampaikan kesiapan pelaksanaan Gebyar BBI dan BBWI Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 5 Mei mendatang.

“Pertemuan ini dalam rangka persiapan gebyar Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Mei 2024 nanti,” katanya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut baik kedatangan Pj Gubri dalam memohon bantuan untuk penyelengaraan gebyar BBI/BBWI tahun 2024 di Provinsi Riau, dan Menteri Perhubungan direncanakan akan menghadiri kegiatan tersebut.

Budi Karya Sumadi mengatakan akan memberikan bantuan Buy The Service yang merupakan komponen untuk bantuan tingkat pelayanan angkutan umum masal berbasis bus Trans Metro Pekanbaru yang selanjutnya akan dibahas dengan Dirjen Perhubungan Darat.

 

“Selanjutnya akan kita bahas dengan Dirjen Perhubungan Darat (mengenai bantuan pelayanan angkutan umum gerakan BBI/BBWI 2024 di Riau),” ucapnya.

Untuk diketahui, Provinsi Riau menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 Mei mendatang.

Sebelumnya dalam rapat koordinasi membahas terkait BBI/BBWI 2024 ini, Pj Gubri telah menyampaikan jika Pemprov Riau telah malakukan berbagai persiapan pelaksanaan  Gernas tersebut, sehingga Riau telah siap untuk menyukseskan kegiatan ini.

Dalam perteman dengan Menteri Perhubungan itu, Pj Gubri didampingi oleh Kadis Perindagkop UKM Riau, Taufik OH dan Kadis Pariwisata Roni Rakhmat. **

Bagikan ke:

Posting Terkait