Mobdin Pemkab Bengkalis BM 1071 DP Sudah Seminggu Terlantar di Jalan, Ada Tulisan Dijual

946 views

Mobil Dinas Pemkab Bengkalis yang ditelantarkan i

BENGKALIS (lintasriaunews) – Tindakan tak terpuji dan memalukan ditunjukkan oknum pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Sudah diberi fasilitas mobil dinas (mobdin), tapi tak ada rasa tanggung jawab dalam pemakaiannnya.

Seperti yang dilakukan oknum pejabat pemakai mobdin
merk Chevrolet warna hitam metalik BM 1071 DP. Usai menabrak jembatan rumah warga di Jalan Jendral Sudirman, Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, mobil tersebut ditinggalkan pemakainya begitu saja di lokasi kejadian. Kondisi mobil saat itu mengalami sejumlah kerusakan.

Parahnya, setelah kejadian yang berlangsung pada minggu lalu itu, pemakai mobil tersebut tak kunjung menampakkan batang hidungnya sampai sekarang. Alhasil, sudah sepekan lebih mobil plat merah itu masih dibiarkan rusak dan terlantar di pinggir jalan.

Mungkin karena kesal melihat mobil yang kondisi bumper atau bodi bagian depannya hancur. tersebut sudah berhari-hari dibiar di pinggir jalan, warga yang usil  mengecat pilox bodi mobil dengan tulisan dijual.

Coretan terdapat pada bagian samping kiri dan bagian belakang. Sementara bagian kiri mobil terlihat terparkir dengan memakan sebagian jalan.

Kepala Desa Pangkalan Jambi, Abdul Karim, Minggu (8/1/2017) menyebutkan, bahwa peristiwa bermula pada 30 Desember 2016, supir yang membawa mobil dinas tersebut dari arah Pekanbaru menuju Bengkalis mengemudi dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba menabrak jembatan milik warga yang berada di pinggir jalan Jendral Sudirman Desa Pangkalan jambi.

“Menurut laporan warga saya peristiwa itu terjadi pada sore menjelang magrib. Diduga Supir yang membawa mobil dinas BM 1071 DP itu dalam keadaan mabuk, sehingga tanpa ada sebab apa-apa menabrak jembatan milik warga, beruntung tidak ada korban yang ditabrak, ” terang Abdul Karim, seperti dilansir goriau.com.

Setelah kejadian, warga beramai-ramai membantu mengevakuasi mobil tersebut dan meletakkannya di tepi jalan supaya segera dijemput oleh pemiliknya.

Namun setelah mobil dievakuasi, supir dan pemiliknya menghilang sampai sekarang. Sudah hampir sepuluh hari mobil itu dibiarkan rusak di pinggir jalan..

“Mentang-mentang mobil dinas, janganlah dibiarkan begitu saja apalagi untuk membelinya memaka uang rakyat. Warga saya yang jembatannya rusak ditabrak seharusnya diperhatikan juga,” tukas Abdul Karim,.

Kades juga membenarkan mobidin Pemkab Bengkalis itu sudah dicoret-coret oleh warga yang usil. “Kemarin saya lihat body mobil sudah dicoret warga, tidak diketahui siapa yang melakukannya, namun hal itu mungkin karena warga sudah betul-betul kesal, ” terang Karim.

Kades menegaskan pihaknya dan warga setempat tidak lagi bertanggungjawab jika terjadi apa-apa pada mobil tersebut.

“Kita sudah melapor ke Pihak Dishub dan Polsek. Jadi, tanggung jawab kami serahkan ke pihak Dishub karena mobil itu terparkir memakan body jalan sebelah kiri jalan, sehingga dapat membahayakan pengendara lain dari arah berlawanan,” tandas Karim.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Jaafar Arief dikonfirmasi mengaku sudah mendapat laporan tentang keberadaan Mobil Dinas Milik Pemkab Bengkalis BM 1071 DP yang terbengkalai di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu.

“Kita sudah mendapat laporannya dan segera melacak siapa pemegang mobil dinas milik Pemkab Bengkalis tersebut. Kita juga sangat mengesalkannya karena oknum pejabat yang diamanahkan kendaraan itu seolah-olah tidak peduli dengan aset negara, tidak ada rasa memiliki sama sekali,” ujarnya.

Jaafar sembari berjanji akan berkoordinasi dengan timnya untuk melakukan evakuasi terhadap mobdin yang ditelantarkan oleh okmum pejabat tak bertanggungjawab itu. [] red007

Bagikan ke:

Posting Terkait