Ratusan Karyawan Panik Berhamburan Keluar Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar, Ternyata..

1681 views

PEKEKANBARU (LintasRiauNews. com) Puluhan karyawan PT Telkom Regional I Sumatera di simpang Jln. Sudirman – Jln Hangtuah Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota, panik berhamburan keluar Gedung saat mendengar bunyi alaram kebaran,Rabu (30/1/2019) pagi

Tidak saja karyawan yang tekejut, terlihat juga sejumlah pengujung warung kopi sepanjang Jln Hangtuah berhamburan keluar mendengar alaram kebakaran di Gedung Telkom,dan diringi dangan datangnya satu unit mobil Damkar milik Pemko Pekanbaru memasuki halaman gedung tersebut .

 

Sesampainya di lokasi para petugas Damkar dengan sigap mengeluarkan selang hydrant untuk medamkan api, dan sebahagian petugas lainnya sibuk menarik tangga untuk mengevakuasi korban yang terjebak api di lantai 7 gedung sambil naik membawa tali.

Saat evakuasi korban oleh petugas Damkar , terlihat wajah para karyawan tegang sambil sekali kali berteriak terus terus ..!! untuk memberikan semangat kepada petugas evakuasi

 

Dalam hitungan kurang lebih 10 menit korban sudah bisa di evakuaai diturunkan kebawah dari lantai 7 gedung yang terbakar,selanjutya koban di gotong dengan tandu dan dibawa keruang ruang kesehatan.

Peristiwa kebakaran ini ternyata hanya sebuah simulasi tanggap darurat, Fasility Managemen Gedung PT Telkom Riau Daratan, Sigit Gumarsa, saat dijumpai awak media LintasRiauNews.com mengatakan kegiatan simulasi ini tujuanya bila terjadi bencana sesungguhnya kita dapat tampil eksennya lebih baik,karena security dan hosekeeping telah kita latih dalam simulasi tanggap darut ini.

Sebagai penanggung jawab pengelola gedung,kita berharap security dan hosekeeping gedung yang telah terlatih ini,sekiranya nanti bila ada terjadi kebakaran mereka dapat bersinergi dengan para karyawan dalam peyelamatan ,sehingga bisa minimalisir jatuhnya korban,”harap Sigit

Dalam pelaksanaan kegitan simulasi kurang lebih sekitar 1 jam tersebut,melibatkan sekitar 15 orang petugas Damkar Kota Pekanbaru dan dibantu dengan security dan hosekeeping gedung. **(Ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait