Tampilkan Unsur Budaya,Semarakan MTQ Tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota Ke – 53

565 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota Ke 53 tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2020 di Masjid Al Fallah Kelurahan Simpang Kecamatan Pekanbaru Kota

Pemerintah Kecamatan Pekanbaru Kota Rabu (11/03/2020) menggelar rapat pembentukan Panitia MTQ Ke – 53 Tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota

Rapat yang dimulai pukul 10.30 Wib dipimpin langsung Camat  Pekanbaru Kota,Abdimas Syahfitrah,S.IP,M.Si   bertempat di lantai II Aula Kantor Kecamatan Pekanbaru Kota

Hadir dalam rapat tersebut Forum Kecamatan Pekanbaru Kota,Lurah seKecamatan Pekanbaeu Kota,Ketua Forum RT dan RW Kecamatan Pekanbaru Kota,Andrianto Sanur,Ketua PC BKMT Pekanbaru Kota,Ermaneli,Ketua PKK Kecamatan Pekanbaru Kota,Suryani,dan Pengurus Masjid Paripurna seKecamatan Pekanbaru Kota.

Camat Pekanbaru Kota, Abdimas Syahfitrah,S.IP,M.Si saat ditemuai awak media LintasRiauNews.com mengatakan untuk MTQ kali ini,kita berencana  akan menampilkan unsur budaya yang mana budaya merupakan ke arifan lokal,baik itu budaya Melayu,Minang Batak dan lain sebagainya,yang pastinya sepanjang tidak bertentangan dengan syariat Islam,”ungkapnya

Ia menambahkan MTQ sebagai  sarana syiar agama Islam,jadi dengan semaraknya MTQ itu sudah menjadi syiar bagi kita sebagaimana kita mencintai Al qur’an.

Menurutnya kesemarakan akan terjadi karena banyak melibakan banyak orang di dalamnya,makanya MTQ akan lebih menarik apabila semua terlibat dalam penyelengaraannya dan ikut serta dalam mensukseskanya.

Untuk itu kegiatan MTQ Kecamatan kami laksanakan di Masjid Paripuna Kecamatan,karena memiliki daya tamping yang banyak dan halaman yang cukup luas,selain itu kegiatan MTQ tidak akan mengganggu ibadah sholat lima waktu,karena kegiatan MTQ dilaksanakan di Aula Masjid Paripurana Kecamatan Masjid Al Fallah,”papar Abdimas.

Abdimas berharap kelurahan Simpang Empat yang di tunjuk selaku tuan rumah pelaksanan MTQ tingkat Kecamatan Ke- 53 di tahun 2020,agar menjaga kekompakan.

Jalin terus komunikasi yang baik antara panitia serta jadikan ini momentum untuk memperkuat silaturahmi dan kita bisa mensukseskan acara ini.”pintanya

Dalam rapat tersebut disepakati Dadang Antono,S.Sos sebagai ketua Pelaksana MTQ Kecamatan Pekanbaru kota,sementara sekretaris Marini Puspito sari,S.STP.M,Si dan bendahara Deni Arisanti.

Selain itu rapat juga membahas  berbagai persiapan dan tekhnis pelaksanaan MTQ seperti pengaturan arus lalu lintas , petugas parkir , dan  Penerangan Jalan Umum (JPU).

Sedangkan pengamanan selama penyelenggaraan MTQ ini, melibatkan pihak kepolisan , TNI, dan remaja Mesjid Al Falah serta Pemuda setempat. **(Ian)

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait