Atasi Rawan Banjir, Ini yang Dilakukan Dinas PUPR Pekanbaru

612 views

PEKANBARU,LintasRiauNews.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus menggesa penanganan dalam mengatasi wilayah rawan banjir di beberapa titik di Pekanbaru, seperti titik-titik yang paling rawan banjir itu diantaranya di depan Rumah Sakit Awal Bros Jalan Sudirman Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Jalan SM Amin (Tabek Gadang), daerah Rumbai dan dibeberapa ruas jalan lainnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, upaya optimal dalam melakukan penanganan banjir, dinas PUPR mengatasi luapan banjir dengan melakukan normalisasi anak sungai dan melakukan normalisasi dreinase primer.

“Dengan melakukan normalisasi anak sungai dan dreinase maka banjir yang terjadi dibeberapa ruas jalan akan bisa diatasi atau berkurang dari yang biasa banjir selama 1 jam sekarang hanya 30 menit sudah surut,”ujarnya, Kamis (16/04/2020).

Dijelaskannya, jumlah wilayah rawan banjir di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru mencapai 30 titik. “Lebih kurang sekitar 30 persen sudah kami tangani, berarti ada sekitar 10 dari 30 titik. Kami selesaikan bukan berarti ditempat itu banjir hilang, tapi minimal lama waktu banjir nya itu. Biasa 1 jam baru surut, sekarang hanya 30 menit jam sudah surat,” kata Indra.(Rls/MCR)

Bagikan ke:

Posting Terkait